Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Olimpiade Rio 2016: Brasil vs Honduras, Jerman vs Nigeria di Semifinal

Brasil akan bertemu Honduras dan Jerman berhadapan dengan Nigeria dalam pertandingan semifinal Olimpiade Rio 2016 di Brasil setelah keempatnya memenangi laga perempat final.
Luan Guilherme de Jesus Vieira setelah mencetak gol kedua Brasil ke gawang Kolombia/Reuters-Paulo Whitaker
Luan Guilherme de Jesus Vieira setelah mencetak gol kedua Brasil ke gawang Kolombia/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan bertemu Honduras dan Jerman berhadapan dengan Nigeria dalam pertandingan semifinal Olimpiade Rio 2016 di Brasil setelah keempat tim tersebut memenangi laga perempat final.

Bermain di Stadion Arena Corinthians di Sao Paulo pada Minggu pagi WIB (14/8/2016), tuan rumah Brasil mengatasi perlawanan Kolombia dengan susah payah dengan skor 2-0 dalam pertamndingan yang dipimpin wasit Cuneyt Cakir dari Turki.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV, Neymar da Silva Jr membuka skor untuk keunggulan tim Samba melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-12 dan Luan Vieira menggandakan keunggulan 8 menit sebelum laga usai lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Sementara itu, dalam pertandingan di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova di Salvador, Bahia, Nigeria menundukkan Denmark juga dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dipimpin wasit tuan rumah Sandro Ricci.

Gelandang klub Liga Primer Inggris John Obi Kimel membuka skor lewat sontekan jarak pendek pada menit ke-15 setelah menyambar umpan silang Imoh Ezekiel. Aminu Umar menggandakan keunggulan Nigeria lewat sundulan kepala pada menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Mikel.

Dalam laga perempat final lainnya di Stadion Nasional Mane Garrinchas di Brasilia, ibu kota Brasil, Portugal menghabisi Portugal dengan skor telak 4-0 lewat kontribusi empat gol dari Serge Gnabry (45’), Matthias Ginter (57’), Davie Selke (75’), dan Philipp Max (87’).

Satu laga perempat final lainnya, Korea Selatan menyerah 0-1 dari Honduras dalam pertandingan yang digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto di Belo Horizonte, Minas Gerais, setelah gagal membalas gol yang dicetak Alberth Elis pada menit 59.

Pertandingan semifinal Brasil versus Honduras dijadwalkan berlangsung pada Rabu (17/8/2016) mulai pk. 23:00 WIB di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, sedangkan Jerman versus Nigeria digelar pada Kamis (18/8/2016) mulai pk. 02:00 WIB di Stadion Arena Corinthians di Sao Paulo.

Sebanyak 16 tim mengikuti cabang sepak bola putra Olimpiade 2016, terbagi dalam empat grup, dan setiap grup melolos dua tim teratas ke perempat final. Setiap tim peserta terdiri dari pemain U-23 dengan diizinkan maksimal tiga tambahan pemain dengan usia lebih dari 23 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper