Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Mourinho Siap Lindungi Pogba

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai rekrutan baru dari Juventus Paul Pogba memiliki segalanya mulai dari teknik, kekuatan fisik, dan visi bermain.
Paul Pogba/Reuters
Paul Pogba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai rekrutan baru dari Juventus Paul Pogba memiliki segalanya mulai dari teknik, kekuatan fisik, dan visi bermain. Pelatih asal Portugal itu berjanji akan melindungi Pogba dari segala macam kritik yang tidak membangun untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi sang gelandang.

"Ketika saya mendengar banyak komentar dan mendengar banyak pelatih mengkritisi hal itu, saya pikir mereka tidak pernah mengalami hal ini, untuk mengalami ini kamu harus berada pada salah satu klub terbaik di dunia. Dan Manchester United termasuk," ujarnya dalam keteranga resmi klub, Rabu (10/8/2016).

Hal itu diungkapkan Mourinho menanggapi banyak komentar perihal nilai transfer Pogba yang dinilai terlalu tinggi. Pemain Prancis itu didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

"Kadang terjadi di sepak bola, klub memecahkan rekor dan itu hanya mungkin di klub seperti Manchester United," tandasnya.

Mourinho melanjutkan Pogba adalah pemain yang masih sangat muda, pemain tengah yang luar biasa secara fisik, kecepatan, koordinasi dan kemampuan. Hal yang paling penting bagi Pogba saat ini, ujarnya, ialah belajar untuk bermain bersama tim.

"Dia memiliki segalanya. Saya selalu katakan kamu mungkin memiliki pemain super, seperti dia, tetapi sebagai tim kamu butuh untuk beradaptasi dan tim belajar bagaimana bermain bersama kamu," jelasnya.

Mantan pelatih Chelsea itu melanjutkan Pogba butuh waktu untuk mencapai penampilan terbaiknya. Mourinho menegaskan akan melinduni Pogba dari segala macam komentar negatif karena tuntutan sebagai pemain mahal.

"Jika dia butuh perlindungan, saya di sini untuk melindungi. Banyak orang berpikir bahwa dia datang, pertama kali menyentuh bola, dan mencetak gol. Saya di sini untuk melindungi untuk memberikan dia situasi terbaik untuk menjadi apa yang dia pikirkan yakni pemain Manchester," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper