Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munir & Musa 2 Gol, Barcelona Lumat Leicester 4-2

Barcelona menundukkan Leicester City 4-2 dalam pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Friends Arena di Stockholm, Swedia.
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Leicester City yang dicetak Munir El Haddadi Mohammed (kiri)/Reuters
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Leicester City yang dicetak Munir El Haddadi Mohammed (kiri)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara La Liga Spanyol FC Barcelona menundukkan juara Liga Primer Inggris Leicester City dengan skor 4-2 dalam pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Friends Arena di Stockholm, Swedia, pada Kamis dini hari WIB (4/8/2016).

Dalam pertandingan tersebut, penyerang Barca Munir El Haddadi Mohammed mencetak dua gol, demikian pula dengan pemain Leicester City Ahmed Musa yang baru didatangkan dari klub Rusia CSKA Moskwa.

Ini pelajaran berharga bagi Leicester City, yang mengawali perjuangan untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggrisnya di kandang Hull City pada 13 Agustus. Ini kekalahan kedua secara berturut-turut. Pekan lalu Si Rubah kalah 0-4 dari juara Prancis Paris Saint-Germain di California, AS.

Skuat asuhan pelatih berkebangsaan Italia Claudio Ranieri langsung dihadapkan pada kekuatan penuh Barca yang memasukkan Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan depan bersama Munir dalam starting XI.

Munir membuka skor pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist Lionel Messi dan hanya berselang 8 menit berikutnya giliran Suarez mencatatkan nama di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan klub Katalan.

Skor ketika turun minum menjadi 3-0 setelah Munir, pemain Timnas Spanyol berdarah Maroko yang 3 hari lalu baru berulang tahun ke-20, mencetak gol keduanya, kali ini dengan memanfaatkan umpan Suarez.

Memasuki babak kedua, Ranieri melakukan sekaligus tujuh pergantian, satu di antaranya Ahmed Musa yang masuk menggantikan Demarai Gray. Ujung tombak Timnas Nigeria itu langsung mencetak dua gol pada menit 47 dan 66.

Namun, Barcelona kembali menambah sebiji gol melalui Rafa Mujica, pemain Barcelona U-19 (Barcelona Juvenil A) yang baru berusia 17 tahun, 6 menit menjelang laga usai. Dia mencetak gol dengan assist Alex Carbonell, yang juga anggota Barcelona Juvenil A.

Gol keempat Barca itu terjadi ketika dua ujung tombak, Messi dan Suarez, telah ditarik keluar oleh pelatih Luis Enrique pada pertengahan babak kedua. Messi digantikan Carlos Alena pada menit ke-62, sedangkan Suarez digantikan Jesus Alvaro pada menit 77.

Ketika gol keempat tercipta, Mujica dan Carbonell baru 6 menit memasuki lapangan. Mujica menggantikan Denis Suarez, sedangkan Carbonell menggantikan Munir. Skor 4-2 bertahan hingga wasit Swedia Martin Strombergsson mengakhiri pertandingan.

Leicester City akan bertarung melawan Manchester United di final Community Shield (Piala Super Inggris) di Stadion Wembleyk, London, pada Minggu (7/8/2016) pk. 22:00 WIB, sedangkan Barcelona jumpa Liverpool di tempat yang sama pada Sabtu (6/8/2016) di ajang ICC 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper