Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Putus Kontrak Jafri, Alfredo Vera Penggantinya

Angel Alfredo Vera menjadi pelatih baru Persipura segera setelah manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut mengumumkan pemutusan kontrak Jafri Sastra.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAYAPURA - Angel Alfredo Vera, yang berasal dari Argentina, telah ditunjuk untuk menangani Boas T.E. Solossa dan kawan-kawan di Persipura Jayapura segera setelah klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut mengumumkan pemutusan kontrak Jafri Sastra.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Selasa ketika dikonfirmasi mengaku cukup sulit mencari pelatih yang tepat untuk menggantikan Jafri Sastra.

"Sulit mencari sosok yang tepat bagi Persipura, karena hampir semua pelatih sudah dikontrak dalam kompetisi yang sedang berjalan. Tetapi, setelah mempelajari dan mempertimbangkan tawaran dan lamaran yang ada, kami pada Senin (1/8/2016) malam akhirnya bersepakat dengan Angel Alfredo Vera," katanya dalam pesan pada Selasa dini hari WIB (2/8/2016).

Angel Alfredo Vera pernah melatih Persegres Gresik United. “Kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan performa tim Persipura," sambungnya.

Penunjukan pelatih negeri Tango itu merujuk pada sejumlah aspek yang akan dilakoni tim sekelas Persipura yang diharapkan berlaga di kejuaraan Asia.

Dia menceritakan mengingat di regulasi ada aturannya soal pelatih harus lisensi A-AFC, maka untuk memutuskan itu semua anggota manajemen dan pengurus dikumpulkan di Surabaya, Jawa Timur, termasuk juru bicara tim Persipura Bento Madubun yang sedang di luar kota untuk membuat keputusan besar.

Tommy Mano berharap penunjukan pelatih baru itu bisa menjawab harapan publik Papua terhadap Persipura.

Pemutusan kontrak Jafri Sastra tak lepas dari kinerja Persipura yang jauh dari bagus saat menjalani Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) 2016. Dalam 13 laga dalam asuhan Jafri, Persipura hanya lima kali menang, empat seri, dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper