Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jacksen F. Tiago Latih Tim U-12 Aqua Danone Jelang Pertandingan di Prancis

Aqua Danone kembali menggaet mantan pesepakbola Jacksen F. Tiago untuk melatih tim yang akan berlaga di Stade de France, Perancis, Oktober mendatang, mewakili Indonesia.
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA—Aqua Danone kembali menggaet mantan pesepakbola Jacksen F. Tiago untuk melatih tim yang akan berlaga di Stade de France, Perancis, Oktober mendatang.

Marketing Manager Danone Aqua Gistang Panutur mengungkapkan hari ini dan besok (23-24 Juli 2014) putaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2016 resmi dibuka. Sebanyak 16 tim finalis yang bertanding akan memperebutkan tempat untuk pergi ke Prancis mengikuti Final Dunia Aqua DNC 2016.

Untuk melatih tim yang lolos mewakili Indonesia kami kembali mengajak Jackson F. Tiago untuk menjadi Pelatih Aqua DNC,” paparnya, Sabtu (23/7/2014).

Coach Jackson, begitu sapaan akrabnya mengatakan sangat antusias dalam menyaksikan talenta-talenta muda bertanding untuk meraih kesempatan menjadi perwakilan Indonesia. Pertama kali menjadi pelatih U-12 adalah tahun 2014 dimana dirinya mengantar Indonesia meraih Best Goal Keeper.

Saya sangat senang dan bangga kembali diberikan kepercayaan lagi dan saya yakin tahun ini kita akan mendapatkan tim hebat yang akan mewakili Indonesia di Final Dunia DNC 2016,” ujarnya.

Dia menambahkan ditahun keduanya akan lebih banyak hal yang akan dididiskusikan dan memberikan pengalaman. Menjadi tim yang baik adalah hal yang tidak mudah dan dibutuhkan konsistensi.

Untuk tahun ini saya akan kembangkan dari timnya sendiri dimana mereka harus menunjukkan kelebihan dengan menyadari kekurangan yang ada. Memang lawan-lawannya nanti badannya besar-besar dan kita kalah dari ukuran tapi ada sisi lain yang patut dibanggakan seperti tahun 2014 Indonesia bisa meraih kebanggaan tersendiri,” tegas pria kelahiran Rio de Janeiro.

Bergabungnya Coach Jackson kembali, katanya, karena ada suatu kebahagiaan melatih anak-anak. Dunia anak-anak memang sangat antusias dan merupakan usia untuk bereksplorasi apapun.

Untuk mendidik pesepakbola yang handal memang harus dibina sejak dini yakni dari umur 10-12 tahun dan inilah yang membuar saya terpacu untuk menjadi pelatih berkualitas,” tutup mantan pesepakbola dari Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper