Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iago Falque Balik Lagi Jadi Pemain Pinjaman

Klub ibu kota Italia AS Roma mengungkapkan bahwa mereka telah meminjamkan pemain sayap berkebangsaan Spanyol Iago Falque Silva ke sesama kontestan Serie A liga Italia Torino.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juli 2016  |  08:43 WIB
Iago Falque Balik Lagi Jadi Pemain Pinjaman
Iago Falque Silva - Bleacher Report
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub ibu kota Italia AS Roma mengungkapkan bahwa mereka telah meminjamkan pemain sayap berkebangsaan Spanyol Iago Falque Silva ke sesama kontestan Serie A liga Italia Torino.

Pemain yang berusia 26 tahun tersebut dipinjamkan selama satu musim ke depan dengan Toro, sebutan Torino, memiliki opsi untuk memilikinya secara permanan pada akhir kompetisi pertengahan tahun depan.

“Saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai pengalaman baru. Saya berharap dapat memberi kontribusi yang bagus untuk tim,” ungkap mantan pemain klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur tersebut.

Falque bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sejak bergabung pada 1 Juli 2015, dia hanya bermain dalam 15 pertandingan bersama klub berjuluk Serigala tersebut dan menyumbang dua gol.

Pemain kelahiran Vigo, Spanyol, pada 4 Januari 1990 itu harus menerima kenyataan kerap kali berstatus sebagai pemain pinjaman dalam perjalanan kariernya meskipun ketika junior bergabung ke klub mentereng seperti Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Pertama kali berkostum Juventus ketika memulai karier profesionalnya pada 2008, Falque tidak pernah dipercaya untuk bermain bersama tim pertama dan malahan dipinjamkan ke klub negara asalnya, Villarreal, itu pun hanya bermain untuk tim B.

Pada 2011 dia hengkang ke Tottenham Hotspur. Namun, dia tercatat hanya satu kali memperkuat tim pertama Spurs dan lebih banyak dipinjamkan ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Southampton serta dua klub Spanyol Almeria dan Rayo Vallecano.

Penampilannya yang lumayan dengan bermain untuk Almeria sebanyak 22 laga dengan dua gol dan Rayo 28 laga dengan tiga gol membuat klub Italia Genoa tertarik merekrutnya pada 2014.

Keberadaannya di tim kota pelabuhan terbesar di Italia itu bisa disebut sebagai puncak kariernya di mana dia dipercaya bermain dalam 32 pertandingan dan mengontribusi 13 gol.

Kehebatannya itulah yang membuat AS Roma memboyongnya secara permanen, namun penampilannya yang men gecewakan musim lalu membuat Falque balik ke status pemain pinjaman, kali ini untuk Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma Torino

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top