Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA EROPA 2016: Portugal vs Wales, Ini Bukan Duel Bale vs CR-7

Penyerang timnas Wales, Gareth Bale, menegaskan semifinal Euro 2016 antara negaranya melawan Portugal bukan sekadar duel individu antara dia dengan Cristiano Ronaldo.
Dua pemain  depan Real Madrid (dari kiri ke kanan) Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo akan bertemua di semifinal Piala Eropa 2016 saat Portugal melawan Wales, Rabu (6/7/2016) atau Kamis (7/7/2016)/Reuters-Heino Kalis
Dua pemain depan Real Madrid (dari kiri ke kanan) Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo akan bertemua di semifinal Piala Eropa 2016 saat Portugal melawan Wales, Rabu (6/7/2016) atau Kamis (7/7/2016)/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, PARIS -  Penyerang timnas Wales, Gareth Bale, menegaskan semifinal Euro 2016 antara negaranya melawan Portugal bukan sekadar duel individu antara dia dengan Cristiano Ronaldo.

Bale dan Ronaldo yang biasa berkolaborasi di lini serang Real Madrid akan saling mengalahkan pada laga semifinal 7 Juli nanti. 

Wales masuk semifinal untuk pertama kalinya usai mencatat kemenangan bersejarah atas Belgia dengan skor 3-1 pada Jumat malam.

Fokus pertandingan tertuju pada persaingan Bale dan Ronaldo yang menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Namun Bale tampak tak peduli soal pertempuran pribadi dengan Ronaldo karena hasratnya adalah menciptakan sejarah untuk Wales.

"Ini adalah Portugal versus Wales, tidak lebih dari itu," kata Bale ketika ditanya soal Ronaldo dilansir dari ESPN, Sabtu.

"Ini di tangan kami sekarang, tapi kami tidak mampu melihat semifinal di masa lalu. Kami harus terus melakukan yang telah kami lakukan dan kami akan tetap berpegang pada itu," kata bekas pemain Tottenham itu.

Wales hanya merasakan turnamen besar pada Piala Dunia 1958 di Swedia namun dikalahkan Brasil 1-0 lewat gol Pele pada perempatfinal.

Namun tim asuhan Chris Coleman berhasil membalikkan prediksi saat mengalahkan Radja Nainggolan dan kolega di Lille lewat gol dari kapten Ashley Williams, Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes.

"Kami sangat bangga atas apa yang 'tim 1958 lakukan," kata Bale. "Mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa."

"Tapi kami selalu berbicara bahwa ini waktu kami untuk bersinar, dan kami telah melakukan itu. Ini akan menjadi hari yang menakjubkan, kami sudah membuat sejarah dan mudah-mudahan bisa membuat lebih banyak."

Bale menambahkan, "Kami menikmati berada di sini, kami menikmati perjalanan. Sudah waktunya dan kami menatap laga semifinal."

Salah satu kendala bagi Wales saat menghadapi Portugal adalah absennya jendral lini tengah, Aaron Ramsey, akibat akumulasi kartu kuning. Ramsey telah menyumbang satu gol dan empat assist untuk mendorong Wales sampai ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper