Jadwal Euro 2016 Jerman vs Italia: Saat Tepat Panzer Gusur Azzurri

Gelandang Jerman Mesut Ozil berkeras melawan rekor buruk timnasnya ketika melawan Italia demi mencapai babak semifinal putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 11:09 WIB
Mesut Ozil dalam balutan jersey Timnas Jerman - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Jerman Mesut Ozil berkeras melawan rekor buruk timnasnya ketika melawan Italia demi mencapai babak semifinal putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Jerman selalu gagal menundukkan Italia dalam delapan pertemuan terakhir di turnamen besar dan Ozil yakin sekarang merupakan waktu yang tepat bagi sang juara dunia memecahkan rekor tak elok tersebut.

Pertandingan Jerman versus Italia di perempat final Euro 2016 digelar pada Minggu (3/7/2016) pk. 02:00 WIB di Stadion Matmut Atlantique di Bordeaux dan akan dipimpin wasit asal Hongaria Viktor Kassai.

“Kami selalu gagal menundukkan Italia di turnamen besar. Namun kami akan main berbeda kali ini dan menaklukkan Italia. Kami telah memperlihatkan bisa melakukan itu dalam laga persahabatan,” kata Ozil.

Jerman menundukkan Gli Azzurri, julukan, Italia dengan skor telak 4-1 dalam laga uji coba yang digelar pada 30 Maret lalu di Stadion Allianz Arena di Munchen, Jerman, di mana Ozil ikut menyumbang sebiji gol dari titik penalti.

Ozil, pemain berdarah Turki yang kesehariannya merumput bersama Arsenal, menggarisbawahi bahwa sejarah memperlihatkan Der Panzer, julukan Jerman, selalu mampu menaklukkan tim mana pun. “Sekarang kami akan menunjukkannya lagi.”

Pelatih Timnas Italia Antonio Conte pun memberi gambaran bahwa Jerman merupakan tim paling komplet di dunia. Merespons itu, Ozil menuturkan, “Itu pujian hebat, namun kami selalu menyadari kekuatan kami.”

Sumber : Soccerway

Tag : timnas jerman, Piala Eropa 2016, euro 2016, timnas italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top