Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Euro 2016: Ronaldo Gagal Penalti, Portugal di Ambang Kegagalan

Portugal di ambang kegagalan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Austria.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2016  |  04:49 WIB
Hasil Euro 2016: Ronaldo Gagal Penalti, Portugal di Ambang Kegagalan
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) setelah gagal penalti melawan Austria, disaksikan Nani - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal di ambang kegagalan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Austria di Stadion Parc des Princes di Kota Paris, Prancis, pada Minggu dini hari WIB (19/6/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, hasil 0-0 itu diwarnai dengan kegagalan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-79 dan satu lainnya pada menit 85 dianulir karena bintang Real Madrid itu dalam posisi offside ketika menyambut umpan tendangan bebas dengan sundulan kepala.

Penalti diberikan wasit Nicola Rizzoli dari Italia karena Martin Hinteregge secara jelas membekap Ronaldo dari belakang di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Ronaldo hanya menghantam bagian bawah tiang kanan gawang Austria yang dikawal kiper Robert Almer.

Adapun, satu gol yang dianulir wasit Rizzoli hanya berselang 6 menit setelah penalti yang gagal itu juga memang tidak sah, karena Ronaldo terlihat berada sekitar 1 meter menjadi yang terdekat dengan Almer ketika tendangan bebas dieksekusi.

Dengan hasil itu, Portugal hanya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi nilai 2 lantaran dalam pertandingan pertama juga bermain imbang yakni dengan skor 1-1 ketika berhadapan dengan Islandia.

Perolehan nilai yang hanya 2 itu sama dengan Islandia, namun Portugal kalah dalam hal produktivitas mencetak gol yakni 2-2 berbanding 1-1. Beberapa jam sebelumnya Islandia bermain imbang 1-1 melawan Hongaria.

Hongaria sendiri berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 4 angka setelah dalam pertandingan pertama mampu menghentikan perlawanan Austria dengan skor 4-1. Sedangkan Austria berada di dasar klasemen dengan nilai 1 hasil seri versus Portugal.

Dengan posisi tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan tak punya pilihan selain menang dalam matchday ketiga melawan Hongaria yang dijadwalkan digelar pada Rabu (22/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB, bersamaan dengan berlangsungnya pertandingan Islandia versus Austria.

Apabila ternyata dalam laga terakhir fase grup Portugal kembali hanya bisa bermain imbang dan dalam laga lainnya salah satu di antara Islandia atau Austria menang, maka Ronaldo dan kawan-kawan hanya dapat berharap lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal Piala Eropa 2016 euro 2016 Timnas Austria
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top