Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro Jerman vs Polandia: Lewandowski Tampil Tanpa Takut

Striker Polandia Robert Lewandowski menyatakan timnasnya harus tampil tanpa rasa takut melawan Jerman dalam pertandingan lanjutan Grup C Euro 2016 di Prancis.
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Kacper Pempel
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Robert Lewandowski menekankan bahwa Timnas Polandia harus tampil tanpa rasa takut melawan Jerman dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Eropa (Euro) 2016 yang tengah berlangsung di Prancis.

Lewandowski, yang dalam kesehariannya merumput bersama klub juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen, mengakui bahwa juara empat kali Piala Dunia itu tak terbantahkan merupakan salah satu favorit juara dalam perhelatan akbar yang berakhir pada 11 Juli mendatang.

Polandia sendiri mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Irlandia Utara dalam laga pertama mereka di ajang kali ini.

Lewandowski, kapten Timnas Polandia, menyemangati rekan-rekannya bahwa Polandia lolos ke putaran final Euro 2016 antara lain dengan memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Jerman di babak kualifikasi. Meskipun demikian, Lewandowski menegaskan tak akan ada pertandingan mudah bagi setiap tim yang jumpa Jerman.

“Bertarung melawan Jerman akan menjadi laga spesial. Kami saling tahu satu sama lain dengan sangat baik,” tutur Lewandowski, yang sempat pula berkostum klub Bundesliga Jerman lainnya, Borussia Dortmund, sebelum berpaling ke Bayern Munchen.

“Kami bertemu dua kali di babak kualifikasi (hasilnya saling mengalahkan) dan bagi saya Jerman adalah favorit, bukan untuk pertandingan kami saja, namun juga untuk menjuarai turnamen ini. Mereka dapat melewati semua jalan,” kata ujung tombak Timnas Polandia itu kepada Die Welt.

Walaupun mengakui kehebatan Jerman, top skor Bundesliga musim 2015-2016 yang juga top skor kualifikasi Euro 2018 itu menegaskan Polandia akan bertarung mati-matian. “Semua kemungkinan bisa terjadi dalam turnamen seperti ini. Kami tetap tenang dan percaya diri. Kami harus bertarung tanpa rasa takut.”

Jerman bertemu dengan Polandia pada Jumat (17/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB di Stade de France di Saint-Denis, wilayah utara Kota Paris. Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI itu bakal dipimpin wasit asal belanda Bjorn Kuipers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper