Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debutan Euro Islandia Digasak Norwegia 2-3 di Laga Uji Coba

Debutan Euro Islandia mendapat bekal tak bagus setelah kalah 2-3 dari Norwegia, yang gagal lolos ke putaran final turnamen 4 tahunan yang akan digelar di Prancis pada 10 Juni-10 Juli 2016.
Bola Euro 2016/Reuters
Bola Euro 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Debutan Piala Eropa (Euro), Islandia, mendapat bekal tak bagus ketika kalah dengan skor tipis 2-3 dari Norwegia, yang gagal lolos ke putaran final turnamen 4 tahunan yang akan digelar di Prancis pada 10 Juni-10 Juli 2016.

Dalam pertandingan uji coba menjelang Euro 2016 yang digelar di Stadion Ullevaal di Kota Oslo pada Ksmis dini hari WIB (2/6/2016), tuan rumah Norwegia telah mempecundangi tamunya ketika laga baru berjalan semenit dengan gol Stefan Johanssen.

Dia mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola rebound setelah penjaga gawang Islandia Ogmundur Kristinson menepis sundulan kepala pemain belakang yang ikut membantu menyerang, Vegard Forren.

Tim tamu sempat mendapatkan gol balasan melalui Sverrir Ingi Ingason pada menit ke-36 dengan assist Johann Ber Gudhmundsson, namun kembali tertinggal 2-1 setelah Norwegia menambah gol lewat tendangan bebas Pal Andre Helland 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Norwegia kembali melesakkan gol tambahan melalui Alexander Sorloth, kali ini Johansen bertindak sebagai pemasok assist. Islandia hanya bisa memperkecil skor menjadi hasil akhir 3-2 melalui penalti Gylfi Thor Sigurdhsson pada menit ke-81.

Di putaran final Euro 2016, Islandia berada di Grup F bersama Portugal, Austria, dan Hongaria. Islandia masih memiliki satu laga uji coba lagi menjelang Euro 2016 yakni menjamu tim lemah Liechtenstein di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavik pada Selasa (7/6/2016) pk. 02:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper