Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Uji Coba Euro 2016: Prancis Menang Susah Payah vs Kamerun

Prancis, tuan rumah Euro 2016, menang dengan susah payah atas Kamerun dengan skor 3-2 dalam pemanasan kejuaraan tersebut yang berlangsung pada Selasa WIB (31/5/2016).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Mei 2016  |  10:22 WIB
Hasil Uji Coba Euro 2016: Prancis Menang Susah Payah vs Kamerun
Dimitri Payet (kanan) merayakan golnya yang menentukan kemenangan Prancis 3-2 atas Kamerun bersama Yohan Cabaye - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis, tuan rumah Piala Eropa (Euro) 2016, harus menang dengan susah payah atas Kamerun dengan skor 3-2 dalam pertandingan sebagai pemanasan kejuaraan tersebut yang berlangsung pada Selasa WIB (31/5/2016).

Kemenangan Prancis barus ditentukan gol Dimitri Payet di ujung laga, tepatnya menit ke-90. Sebelumnya skuat asuhan Didier Deschamps itu sempat unggul dua kali, namun Kamerun, yang ditukangi pelatih asal Belgia, Hugoo Broos, juga mampu menyamakan skor sebanyak dua kali.

Dalam pertandingan di Nantes, Prancis, tuan rumah lebih dulu unggul meallui Blaise Matuidi ketika pertandingan berjalan 20 menit dengan assist Kingsley Coman. Namun Vincent Aboubakar mampu membuat Kamerun menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya berselang 2 menit kemudian.

Hanya 4 menit menjelang turun minum, striker Olivier Giroud mampu membuat Prancis kembali unggul setelah menyambar umpan Paul Pogba dan skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis seperti akan menang 2-1 sampai Kamerun kemudian berhasil kembali memaksakan skor imbang 2-2, kali ini melalui kontribusi Eric Choupo-Moting dengan assist Anatole Abang.

Akhirnya datanglah gol Payet pada ujung laga melalui eksekusi tendangan bebas yang menusuk pojok kanan atas gawang lawan yang menjadikan tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Sebagai tuan rumah, di ajang Euro 2016 yang digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli, Prancis ditempatkan sebagai unggulan Grup A bersama Rumania Albania, dan Swiss.

Les Bleus masih akan memainkan satu laga uji coba sebelum bertempur di Euro 2016 yakni melawan Skotlandia—tim yang gagal lolos ke putaran final Euro 2016—yang dijadwalkan digelar pada Minggub (5/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis euro 2016 Timnas Kamerun

Sumber : Reuters & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top