Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wales Perpanjang Kontrak Coleman Hingga Piala Dunia 2018

Chris Coleman mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Wales yang membuatnya menangani tim tersebut hingga Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2016  |  00:51 WIB
Wales Perpanjang Kontrak Coleman Hingga Piala Dunia 2018
Chris Coleman - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chris Coleman mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Wales yang membuatnya menangani tim tersebut hingga Piala Dunia 2018. Kontrak sebelumnya menetapkan Coleman hanya menangani Wales hingga Euro 2016.

Lelaki berusia 45 tahun itu mengambil alih kursi kepelatihan dari Gary Speed pada Januari 2012 dan dia hanya mampu membawa Wales ke posisi kelima dari enam tim fase kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun, dia mampu menorehkan sejarah bagi Wales untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) edisi 2016 yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Ini menjadi turnamen besar kedua yang pernah diikuti Wales setelah yang pertama terjadi lolos ke putaran Piala Dunia 1958 di Swedia.

Di Euro 2016, Wales bergabung di Grup B bersama sesama tim Britania Raya Inggris serta dua negara Eropa timur yakni Rusia dan Slovakia.

“Semua orang tahu bahwa menangani Wales begitu berarti bagi saya. Memimpin negara saya ke Prancis adalah momen paling membanggakan sepanjang karier saya dan saya akan berusaha mengulanginya ke Rusia (lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia),” ungkapnya.

Christopher Patrick Coleman, begitu nama pelatih yang 10 Juni nanti berusia 46 tahun itu, merupakan mantan pemain belakang Timnas Wales. Dia memiliki 32 caps bersama Timnas Wales dan mencetak empat gol sepanjang 1992 hingga 2002.

Di level klub, sebagai pemain, dia pernah merumput bersama sejumlah klub di antaranya Swansea City, Crystal Palace, Blackburn Rovers, dan Fulham.

Sebelum melatih Timnas Wales, Coleman menangani sejumlah klub yakni Fulham, Real Sociedad, Coventry City, dan klub Yunani Larissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 Timnas Wales

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top