Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wales Perpanjang Kontrak Coleman Hingga Piala Dunia 2018

Chris Coleman mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Wales yang membuatnya menangani tim tersebut hingga Piala Dunia 2018.
Chris Coleman/Reuters
Chris Coleman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chris Coleman mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Wales yang membuatnya menangani tim tersebut hingga Piala Dunia 2018. Kontrak sebelumnya menetapkan Coleman hanya menangani Wales hingga Euro 2016.

Lelaki berusia 45 tahun itu mengambil alih kursi kepelatihan dari Gary Speed pada Januari 2012 dan dia hanya mampu membawa Wales ke posisi kelima dari enam tim fase kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun, dia mampu menorehkan sejarah bagi Wales untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) edisi 2016 yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Ini menjadi turnamen besar kedua yang pernah diikuti Wales setelah yang pertama terjadi lolos ke putaran Piala Dunia 1958 di Swedia.

Di Euro 2016, Wales bergabung di Grup B bersama sesama tim Britania Raya Inggris serta dua negara Eropa timur yakni Rusia dan Slovakia.

“Semua orang tahu bahwa menangani Wales begitu berarti bagi saya. Memimpin negara saya ke Prancis adalah momen paling membanggakan sepanjang karier saya dan saya akan berusaha mengulanginya ke Rusia (lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia),” ungkapnya.

Christopher Patrick Coleman, begitu nama pelatih yang 10 Juni nanti berusia 46 tahun itu, merupakan mantan pemain belakang Timnas Wales. Dia memiliki 32 caps bersama Timnas Wales dan mencetak empat gol sepanjang 1992 hingga 2002.

Di level klub, sebagai pemain, dia pernah merumput bersama sejumlah klub di antaranya Swansea City, Crystal Palace, Blackburn Rovers, dan Fulham.

Sebelum melatih Timnas Wales, Coleman menangani sejumlah klub yakni Fulham, Real Sociedad, Coventry City, dan klub Yunani Larissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper