Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerjasama dengan Arsenal FC, Muamalat Targetkan 85.000 Nasabah Baru

PT Bank Muamalat Indonesia melanjutkan kerjasama dengan klub sepakbola asal Inggris Arsenal FC lewat peluncuran co-branding kartu debit. Kerjasama ini ditargetkan dapat menambah nasabah Bank Muamalat sebanyak 85.000.
Pendukung Arsenal/www.telegraph.co.uk
Pendukung Arsenal/www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia melanjutkan kerjasama dengan klub sepakbola asal Inggris Arsenal FC lewat peluncuran co-branding kartu debit. Kerjasama ini ditargetkan dapat menambah nasabah Bank Muamalat sebanyak 85.000.

Direktur Retail & Consumer Banking Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan komposisi dana murah dan dana mahal di Dana Pihak Ketiga (DPK) Muamalat masih tergolong baik. Tapi dengan kerjasama ini ia optimis pangsa tabungan bakal lebih besar.

"Total CASA [current account and saving account] lebih dari 50% dari DPK. Ini masih awal, tapi kami yakin ini akan memperbesar pangsa tabungan," katanya di Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Fans Arsenal yang dinaungi oleh Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS) memiliki basis anggota yang cukup besar. Fans yang terdaftar secara resmi lebih dari 14.000 orang. Sementara di luar anggota resmi diperkirakan lebih dari 3 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini juga demi meningkatkan size bisnis ritel Muamalat. Total target DPK yang diinginkan selama periode kerjasama berlangsung sebesar Rp400 miliar. Kerjasama strategis Bank Muamalat dengan Arsenal FC secara resmi diumumkan pada 14 Januari 2016 lalu dan akan berlangsung hingga 2018.

Purnomo menambahkan, alasan menjalin kerjasama dengan komunitas suporter bola yang didominasi anak muda karena komunitas anak muda merupakan target pasar yang potensial. Selain suporter bola, Muamalat juga tengah menjalin komunikasi dengan beberapa komunitas lain untuk bisa menjangkau segmen tertentu.

"Pendekatan komunitas relatif lebih berhasil untuk mengenalkan produk ke target market. Saat ini baru Arsenal. Nanti akan ada komunitas-komunitas lain. Masih on progress," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper