Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tulang Betis Retak, Ledley Tak Perkuat Wales di Euro 2016

Gelandang Crystal Palace dan Timnas Wales Joe Ledley menderita retak tulang betis saat latihan sehingga harus absen untuk waktu yang panjang dan hampir pasti tak bisa memperkuat wilayah Britania itu pada keseluruhan pertandingan Piala Eropa (Euro) 2016.
Gareth Bale, andalan Timnas Wales/Reuters
Gareth Bale, andalan Timnas Wales/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Crystal Palace dan Timnas Wales Joe Ledley menderita retak tulang betis saat latihan sehingga harus absen untuk waktu yang panjang dan hampir pasti tak bisa memperkuat wilayah Britania itu pada keseluruhan pertandingan Piala Eropa (Euro) 2016.

Pemain berusia 29 tahun itu juga akan absen pada final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley di London yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Mei mendatang.

"Klub bisa memastikan bahwa gelandang Joe Ledley mengalai cedera kaki dalam pertandingan melawan Stoke City Sabtu lalu yang membuatnya menderita retak pada tulang betis," kata Palace dalam lamannya www.cpfc.co.uk.

Wales bergabung di Grup B dalam putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli di Prancis bersama sesama tim Britania Inggris serta Rusia dan Slowakia.

Timnas berjuluk Si Naga yang dimotori penyerang Real Madrid Gareth Bale tersebut akan memulai perjuangan di fase grup melawan Slowakia di Stadion Matmut-Atlantique di Bordeaux pada Sabtu, 11 Juni pk. 23:00 WIB.

Pada laga kedua, Wales bertemu dengan ‘saudara tua’ Inggris pada Kamis, 16 Juni mulai pk. 20:00 WIB di Stadion Bollaert-Delelis di Lens dan pada laga terakhir fase grup, anak asuh Chris Coleman meladeni Slowakia pada Selasa, 21 Juni mulai pk. 02:00 WIB di Stadion Municipal di Toulouse.

Ini merupakan kesuksesan kedua kali bagi Timnas Wales untuk masuk ke putaran final sebuah turnamen besar setelah yang pertama terjadi pada Piala Dunia 1958 yang digelar di Swedia yang berakhir dengan Brasil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper