Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Jafri Akui Persipura Perlu Pembenahan

Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dalam skuat asuhannya untuk bertarung di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Latihan perdana Persipura/Antara
Latihan perdana Persipura/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dalam skuat asuhannya untuk bertarung di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Saya kira, kami jajaran pelatih masih perlu lakukan pembenahan di dalam tim," katanya di Jayapura, Papua, pada Minggu (10/4/2016).

Menurut dia, hasil uji coba tanding dengan Tim PON Papua yang berakhir dengan kekalahan 1-2 pada Sabtu (9/4/2016) di Stadion Mandala menjadi catatan penting dan koreksi untuk memperbaiki tim yang berjuluk Mutiara Hitam.

"Saya baru melatih hingga sudah sepekan, masih banyak yang harus dibenahi, banyak aspek yang harus kita berikan lagi kepada pemain agar nanti saat ISC berjalan, semua pemain sudah bisa mengaplikasikan apa yang telah kami berikan," ungkapnya.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu mengaku kekalahan 2-1 dari tim PON Papua itu belum bisa menjadi patokan penuh sebagai bahan evaluasi tim Persipura, karena banyak pemain yang diturunkan untuk melihat kemampuan yang ada.

"Kemarin sengaja kami menurunkan semua pemain, karena semua pemain harus kita berikan kesempatan. Kalau tidak seperti itu, kan kami tidak punya catatan khusus mereka ketika tim ini dalam kondisi emergency, kita butuh tenaga mereka, tapi kita tidak tahu karakter mereka," katanya.

Mengenai kepastian ISC yang belum mendapat restu dari pemangku kepentingan yang kemungkinan besar diundur, Jafri mengaku mensyukuri hal itu karena akan mempunyai waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper