Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS YORDANIA: Harry Redknapp Akan Perpanjang Kontrak

Kesempatan Harry Redknapp untuk melatih di level internasional mungkin bukan sesuatu yang diharapkannya, namun pria asal Inggris ini menggenggam bola dan membuka peluang untuk memperpanjang masa kerjanya dengan Yordania melampaui pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa melawan Australia.
Harry Redknapp./REUTERS
Harry Redknapp./REUTERS

Bisnis.com, SYDNEY -  Kesempatan Harry Redknapp untuk melatih di level internasional mungkin bukan sesuatu yang diharapkannya, namun pria asal Inggris ini menggenggam bola dan membuka peluang untuk memperpanjang masa kerjanya dengan Yordania melampaui pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa melawan Australia.

Mantan manajer Tottenham Hotspur dan West Ham United itu sempat menjadi favorit untuk menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris pada 2012, namun justru Roy Hodgson yang terpilih untuk menduduki posisi tersebut.

Bagaimanapun, pada Selasa ia akan menyelesaikan penampilan "kameo" dua pertandingan sebagai pelatih internasional, ketika ia mengarsiteki Yordania untuk menghadapi Australia pada pertandingan yang harus mereka menangi untuk melaju ke putaran berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Redknapp mengatakan bahwa meski ia telah berkomitmen pada posisinya sebagai penasehat Derby County sampai akhir musim kompetisi di Inggris, ia akan mempertimbangkan untuk memperpanjang peran itu jika diminta.

"Saya benar-benar menikmatinya, orang-orang begitu fantastis," kata Redknapp kepada para pewarta pada Senin.

"Semua staf dan semua orang, mereka merupakan orang-orang yang bersahabat yang pernah berurusan dengan saya, itu merupakan pengalaman hebat bagi saya, itu benar-benar hebat." "Maka jika ada sesuatu di masa yang akan datang, saya tidak akan sabar untuk itu, tentu saja." Pertandingan pertama Redknapp sebagai pelatih internasional adalah saat menang 8-0 atas Bangladesh di Amman pada Kamis, namun pria 69 tahun itu tahu bahwa sang juara Asia, Australia, akan memberikan tantangan yang lebih berat." "Mereka merupakan ancaman, para bek dapat bergerak ke depan, sang pemain (Brad) Smith menurut saya merupakan pemain besar untuk Liverpool di masa yang akan datang, mereka memiliki sedikit kecepatan di tim mereka, mereka merupakan tim yang berbahaya, tim yang bagus, tidak ada keraguan sama sekali," ucapnya.

Sambil juga menilai potensi ancaman dari Tim Cahill - "sebagus seseorang yang telah saya lihat tiba dan menemukan ruang di kotak penalti" - Redknapp berkata bahwa terdapat pula kualitas di skuad Yordania.

"Ketika saya tiba, saya sama sekali tidak memiliki ide mengenai sepak bola Yordania, atau betapa bagusnya mereka," tambahnya.

"Saya benar-benar terkejut dengan standarnya, ini jauh lebih tinggi daripada yang saya perkirakan." "Maka, yeah, kami tidak diunggulkan, namun kami merupakan tim yang tidak diunggulkan dengan peluang perjuangan sebenarnya." Yordania, yang tertinggal dua angka di belakang Australia di Grup B, masih dapat melaju ke putaran ketiga kualifikasi zona Asia dengan hasil imbang jika hasil pertandingan lain menguntungkan mereka.

Apapun yang terjadi, penyerang Hamzeh Aldardour akan senang jika Redknapp dapat bertahan.

"Kami telah belajar banyak hal," kata kapten Yordania itu.

"Merupakan kehormatan dan keistimewaan untuk bekerja dengan dia dan berharap ia dapat meneruskan pekerjaannya di manajemen tim."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper