Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Bhayangkara: Top Skor Bukan Target Samsul Arif

Bomber Persib Bandung Samsul Arif menegaskan bahwa menjadi top skor bukan targetnya dalam turnamen Piala Bhayangkara. Kemenangan demi kemenangan dan akhirnya tampil sebagai juara adalah tujuan utamanya sejak bergabung dengan Maung Bandung.
Striker Persib Samsul Arif (tengah) setelah mencetak gol ke gawang PS TNI/Persib.co.id
Striker Persib Samsul Arif (tengah) setelah mencetak gol ke gawang PS TNI/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bomber Persib Bandung Samsul Arif menegaskan bahwa menjadi top skor bukan targetnya dalam turnamen Piala Bhayangkara. Kemenangan demi kemenangan dan akhirnya tampil sebagai juara adalah tujuan utamanya sejak bergabung dengan Maung Bandung.

Pencapaian pada turnamen Piala Bhayangkara dengan tiga gol membuatnya menjadi top skor sementara. Samsul mengoleksi tiga gol dari empat laga yang sudah dimainkan timnya saat tampil pada fase di Grup A, masing-masing, Pusamania Borneo FC, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

"Saya manusia biasa, bukan siapa-siapa, target saya yang utama bukan itu (top skor), dan juga tiga gol kemarin bukan hanya karena saya. Itu kerja keras semua pemain," kata Samsul di Bandung pada Senin (28/3/2016) sebagaimana dilansir website resmi Persib.

Meskipun begitu, tidak dipungkiri pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini, bahwa top skor merupakan kebanggaan seorang pemain, khususnya di lini depan. Samsul pun punya keinginan untuk itu. Tapi, sejak awal datang ke Persib, tekad Samsul adalah untuk membawa tim selalu menang, sementara hasil top skor buah dari kerja sama tim yang baik.

"Saya datang ke Persib ingin membawa tim ini selalu menang. Top skor memang kebanggaan semua pemain, tapi saya lebih ingin tim ini selalu menang. Siapa pun punya peluang untuk mencetak gol, kita akan mendukungnya," ucap Samsul.

Harapan Samsul untuk meraih trofi kini berada di jalur yang benar. Di ajang Piala Bhayangkara, Persib telah menerobos babak semifinal dan akan menentukan tiket ke partai puncak dengan bertanding melawan Bali United di babak semifinal.

Pertandingan semifinal dimaksud dijadwalkan berlangsung pada Rabu petang (30/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat di mana Persib bertindak sebagai tuan rumah.

Jatah Maung Bandung menjadi tuan rumah fase semifinal ini disebabkan anakn asuh Dejan Antonic menjuarai Grup A dan dua semifinal digelar di ti yang sukses menjadi juara grup. Adapun Bali United adalah runner up Grup B yang digelar di Gianyar, Bali.

Semifinal lainnya yang digeber sehari kemudian adalah Arema Cronus sebagai juara Grup B menjadi tuan rumah dengan menjamu Sriwijaya FC selaku runner up Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper