Pemanasan Euro 2016: Sinyal Merah Spanyol, 0-0 vs Rumania

Spanyol mendapat sinyal buruk langkah berat dalam upaya mempertahankan gelar juara Eropa saat kembali hanya bisa main imbang dalam dua laga uji coba beruntun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2016  |  04:42 WIB
Pemanasan Euro 2016: Sinyal Merah Spanyol, 0-0 vs Rumania
Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque - Reuters/Ognen Teofilovski

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol mendapat isyarat merah berupa langkah berat dalam upaya mempertahankan gelar juara Eropa saat kembali hanya bisa main imbang dalam dua laga uji coba beruntun.

Dalam pertandingan pemanasan Piala Eropa (Euro) 2016 di Napoca pada Senin pagi WIB (28/3/2016), skuat asuhan Vicente del Bosque yang berjuluk La Furia Roja ditahan imbang tuan rumah Ruania dengan skor tanpa gol.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Spanyol juga dipaksa bermain imbang oleh Italia dengan skor 1-1. Italia merupakan lawan di final Euro 2012 ketika Spanyol menghancurkan mereka 4-0 untuk mempertahankan gelar yang direbut pada 2008.

Hasil imbang kontra Italia masih dapat dipahami, mengingat lawannya yang berjuluk Gli Azzurri juga merupakan tim kuat dan punya sejarah hebat dengan empat kali menjadi juara Piala Dunia pada 1934, 1938, 1982, dan 2006.

Namun, ditahan imbang akibat tidak tampil konsisten melawan Rumania, meskipun bermain di kandang lawan, jelas harus membuat Del Bosque melakukan koreksi atas penampilan Pedro Rodriguez dan kawan-kawan terutama di barisan depan.

Di sisi Tricolorii, julukan Timnas Rumania, ini merupakan hasil bagus yang membuat tim besutan pelatih Anghel Iordanescu tersebut tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun.

Dalam putaran final Euro 2016 yang digelar pada 10 Juni-10 Juli, Rumania berada di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Albania, dan Swiss. Sedangkan juara bertahan Spanyol di Grup bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas spanyol, euro 2016, Timnas Rumania

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top