Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Inggris: Rose Mulai Debut Three Lions di Berlin

Pemain belakang Tottenham Hotspur Danny Rose akan melakoni debut bersama Timnas Inggris saat bertandang ke Jerman pada pertandingan pemanasan Piala Eropa (Euro) 2016 di Berlin.
Danny Rose/Reuters
Danny Rose/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Tottenham Hotspur Danny Rose akan melakoni debut bersama Timnas Inggris saat bertandang ke Jerman pada pertandingan pemanasan Piala Eropa (Euro) 2016 di Berlin.

Rose, yang berposisi sebagai bek kiri, telah bermain 29 kali bersama Timnas Inggris U-21. Dia akan tampil pertama kalinya untuk tim senior Three Lions setelah bermain mengesankan bersama Spurs musim ini.

Pada daftar pemain timnas Inggris, Rose akan bergabung dengan rekannya di Tottenham antara lain Eric Dier, Dele Alli, dan Harry Kane.

Kane yang menjadi penyerang utama diharapkan bisa menyumbang gol pertamanya untuk Timnas Inggris sejak September tahun lalu. Kane akan didampingi Adam Lallana dan Danny Welbeck di barisan depan skuat asuhan pelatih Roy Hodgson.

Di sisi lain, gelandang Leicester City yang sedang dalam performa bagus Danny Drinkwater tidak mendapatkan tempat di lini tengah karena telah diisi pemain Liverpool Jordan Henderson bersama Alli dan Dier.

Kiper Stoke, Jack Butland, akan mulai laga untuk menggantikan Joe Hart yang cedera, sedangkan penjaga gawang Southampton Fraser Forster kemungkinan akan turun pada laga melawan Belanda di Wembley.

Gary Cahill yang ditunjuk menjadi kapten Inggris pada laga melawan Jerman akan bermitra dengan Chris Smalling di jantung pertahan tim sementara Nathaniel Clyne akan menempati posisi bek kanan.

Pertandingan Jerman melawan Inggris digelar di Stadion Olimpiade Berlin dan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Setelah itu, pada Rabu (30/3/2016), Inggris akan menjamu Belanda mulai pk. 02:00 WIB di Stadion Wembley di London, sedangkan 15 menit sebelumnya Jerman akan memulai uji coba melawan Italia di Stadion Allianz Arena di Munchen.

Serangkaian pertandingan uji coba yang dilakukan Inggris dan Jerman, juga Italia, merupakan bagian dari persiapan menghadapi putaran final Euro 2016.

Inggris masuk dalam Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slowakia dalam putaran final Euro, sedangkan Jerman bergabung di Grup C bersama Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, UEFA.com, & Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper