Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Chelsea vs West Ham, Head To Head, Preview, Hasil

Manajer Chelsea Guus Hiddink bertekad membawa juara bertahan the Blues ke posisi terhormat di Liga Inggris musim ini, kendati bukan tugas yang ringan. Terlebih menghadapi West Ham, yang lima tingkat di atas mereka, pada Sabtu (19/3/2016) di Stanford Bridge, London.
Chelsea/Reuters-Dylan Martinez
Chelsea/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer  Chelsea Guus Hiddink bertekad membawa juara bertahan the Blues ke posisi terhormat di Liga Inggris musim ini, kendati bukan tugas yang ringan. Terlebih menghadapi West Ham, yang lima tingkat di atas mereka, pada Sabtu (19/3/2016) di Stanford Bridge, London.

"Saya kira pertarungan akan sulit. Mereka [West Ham] telah melakukan dengan sangat baik di  kandang dan tandang," ujar Manajer Chelsea Guus Hiddink, seperti dikutip BBC.com.

"Mereka adalah tim pemberani yang cepat pada serangan balik. Mereka memiliki pemain terampil, mereka adalah tim yang bagus untuk ditonton."

"Mereka berada dalam mood di posisi kelima, bukan  mimpi tapi mungkin  berada di  tempat keempat menjadi kenyataan. Mereka telah menunjukkan mereka bisa bermain dan mereka memiliki pemain yang bisa menjadi penentu pada setiap menit."

Apalagi,   playmaker Chelsea Eden Hazard bakal absen  hingga empat minggu karena masalah pinggul, menurut pelatih nasional Belgia Marc Wilmots. Kemudian, Diego Costa absen setelah kartu merah dalam kekalahan Piala FA akhir pekan lalu.

Di sisi lain, West Ham  pun bukan tanpa persoalan. Merkea dipastikan tetap tanpa James Tomkins dan James Collins karena masing-masing dibekap  cedera betis dan hamstring. Pemain  sayap pinjaman   Victor Moses belum  memenuhi syarat untuk menghadapi klub orangtuanya, tapi Sam Byram tersedia setelah cup-tied pekan lalu.

Manajer West Ham Slaven Bilic memprediksi partai ini tidak mudah buat West Ham: "[Apalagi] Chelsea masih berpikir ada sembilan pertandingan away lagi dan jika mereka mengklik, mereka dapat menyelesaikan sangat, sangat tinggi juga."

"Dalam arti itu bukan waktu yang tepat [mereka  bermain-main] karena sekarang mereka hanya Premier League, tak ingin membuat kesalahan . Saya perkirakan mereka  menjadi benar-benar lapar dan benar-benar terfokus pada Liga Premier."

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head
• West Ham hanya memenangi satu dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Chelsea (S-1, K-4) - tapi  dalam bentrokan terbaru, kemenangan 2-1 terjadi di Upton Park pada  Oktober. Nemanja Matic dan manajer Chelsea Jose Mourinho dapat kartu merah  dalam pertandingan itu.
• Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan perteuan terakhir  mereka menghadapi  West Ham di Liga Premier (M-7, S-2).
Chelsea
• Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Liga Premier mereka, saat ini sudah berada di posisi  baik di klasemen. Mereka tidak kalah dalam persaingan di tangan pelatih  Guus Hiddink.
The Blues telah seri lima dari enam laga kandang terakhir mereka di liga, menjaga clean sheet hanya dalam satu pertandingan mereka.
• Hanya Everton dan Manchester City yang telah mencetak lebih dari 27 gol  Chelsea di rumah  di  Liga Premier musim ini.
• Chelsea adalah satu-satunya tim di Liga Premier yang tidak kemasukan gol dalam 15 menit waktu pembukaan  pertandingan musim ini.
West Ham
• West Ham telah memenangkan tiga laga terakhir di Liga Premier  mereka. Terakhir kali mereka menang empat kali berturut-turut di liga pada  Februari  2014.
• The Hammers telah mencetak lebih banyak gol away  daripada di Upton Park musim ini.
• Mereka telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan  di musim  Liga Premier ini: empat dari mereka  datang di away, termasuk terakhir kali di Everton.
• Dimitri Payet memiliki lima gol dan lima assist dalam tujuh penampilan terakhir   untuk West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper