Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Awang Serahkan Langsung Piala Gubernur Kaltim

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dipastikan menyerahkan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 usai laga finalMinggu (13/3).
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak/Antara
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dipastikan menyerahkan secara langsung trofi yang diperebutkan dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 usai laga final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu malam (13/3/2016).

Laga final perebutan juara pertama dan kedua yang mempertemukan tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan Madura United dan perebutan juara tiga dan empat antara Arema Cronus versus Sriwijaya FC.

Rencananya, final dilaksanakan di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, mulai pk. 19:00 WIB.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim H. S. Adiyat mengatakan acara tersebut sebagai ajang kebangkitan sepak bola Indonesia khususnya Kaltim. Apalagi, laga final mempertemukan wakil Kaltim dengan wakil Jawa Timur.

"Ini bagian dari kebangkitan olahraga di daerah khususnya cabang sepak bola. Karena itu, diharapkan masyarakat dapat menyaksikan laga tersebut, sehingga memberi motivasi kepada para pemain asal Kaltim untuk berjuang meraih prestasi," ujarnya seperti yang dikutip dari laman Pemprov pada Jumat (11/3/2016).

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut, sepak bola Kaltim semakin maju di kancah nasional. Sebelumnya, tim asal Kaltim, Mitra Kukar, menjuarai Piala Jenderal Sudirman.

"Kami berharap wakil Kaltim mampu juara. Perjuangan meraih juara itu tentu tidak mudah, perlu adanya perjuangan yang keras dan adanya motivasi yang diberikan para pendukung, sehingga juara bisa diraih," ucap Adiyat.

Meskipun demikian, tujuan dari event ini adalah untuk menumbuhkembangkan bakat sepak bola di Kaltim. Pihaknya berharap pelaksanaan acara ini hingga berakhir nanti berlangsung tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper