Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Gubernur Kaltim: Surabaya United Main Tanpa Beban

Surabaya United akan tampil tanpa beban ketika menjalani pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016.
   /
/

Bisnis.com, JAKARTA - Surabaya United akan tampil tanpa beban ketika menjalani pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis malam (10/3/2015).

Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan bersyukur timnya bisa menyelesaikan babak penyisihan Grup C di Balikpapan sebagai juara grup dan lolos ke semifinal.

"Sejak awal kami memang tidak memberi target khusus kepada pemain. Kami datang ke Balikpapan, kemudian sekarang beralih ke Samarinda memang untuk bersenang-senang, menikmati setiap pertandingan," ujarnya selepas pertemuan teknik pada Rabu (9/3/2016).

Dalam semifinal PGK dengan format trofeo, Surabaya United berada satu grup dengan tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Sriwijaya FC.

Dari pertemuan teknis, laga pertama mempertemukan PBFC melawan Sriwijaya FC yang dimainkan selama 45 menit. Setelah itu, Sriwijaya kembali bermain menghadapi Surabaya United juga dalam waktu 45 menit. Dalam 45 menit terakhir, Surabaya United menantang tuan rumah PBFC.

"Tim kami banyak dihuni pemain muda, sehingga ajang ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan, khususnya di kandang lawan. Kami membawa 19 pemain dan semuanya siap turun, termasuk Emile Mbamba yang di laga terakhir absen karena akumulasi kartu kuning," kata Ibnu Grahan.

Menurut Ibnu, format trofeo menjadi pengalaman pertama bagi timnya, namun secara prinsip tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap kesiapan para pemainnya.

"Hitung-hitung kita uji coba dengan dua lawan berbeda selama 90 menit. Turnamen ini juga menjadi batu loncatan bagi Surabaya United untuk menghadapi kompetisi resmi," ujar mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Mengenai PBFC dan Sriwijaya FC, Ibnu Grahan menilai kedua tim tersebut memiliki materi pemain cukup bagus, bahkan mereka juga pernah merasakan gelar juara. "PBFC dan Sriwijaya tim kuat, tapi mudah-mudahan pemain kami bisa memberi perlawanan maksimal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper