Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya FC Tanpa Dua Pemain Pilar

Sriwijaya FC akan tanpa dua pemain pilar menghadapi semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016.
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, SAMARINDA - Sriwijaya FC akan tanpa dua pemain pilar menghadapi semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 yang bakal digelar di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis (10/3/2016).

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan di Samarinda, Rabu, mengatakan dua pemain yang dipastikan tidak bisa masuk dalam line-up yakni Firman Utina dan pemain belakang Theirry Gatussi.

"Firman Utina cedera, sedangkan Theirry tidak bisa main karena terkena akumulasi kartu," ujarnya pada Rabu (9/3/2016).

Selain dua pemain tersebut, Hartono menjelaskan bahwa pemain belakang Supardi Nasir juga dalam kondisi kurang fit, jadi belum bisa dipastikan bisa bermain atau tidak. "Untuk Supardi masih fifty-fifty, tapi kita berharap dia tetap bisa main pada pertandingan esok."

Hartono mengatakan kehilangan Firman dan Therry pada laga yang sangat menentukan memang dirasakan berat bagi tim, karena peran Firman sebagai jendral lapangan dan Therry di lini belakang cukup sentral dan membawa pengaruh bagi kesolidan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Tidak ada pilihan, pelatih harus menyiapkan beberapa pemain pengganti, di antaranya untuk lini tengah ada Musafry, Icksan dan Amirul, sedangkan di belakang ada Wildansyah dan Achmad Jupriyanto.

Hartono mengakui bahwa lawan yang bakal dihadapi pada laga semifinal cukup berat dan punya keunggulan masing-masing, seperti Surabaya United dengan kekuatan pemain mudanya yang punya kecepatan, Pusamania Borneo selain bertabur pemain berkualitas, juga akan tampil dengan dukungan penuh suporternya.

"Makanya bagi kami juga tidak ada pilihan, harus optimis dengan pertandingan besok dengan hasil yang bagus ataukah kita pulang lebih awal," ucap Hartono.

Sriwijaya FC akan tampil berturut-turut pada laga yang menggunakan sistem trofeo itu, di laga pertama mempertemukan Sriwijaya FC menghadapi PBFC, dan di laga kedua Sriwijaya FC lawan Surabaya United, baru kemudian pada pertandingan ketiga, PBFC melawan Surabaya United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper