Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Degradasi dari Bundesliga, Frankfurt Pecat Veh

Eintrach Frankfurt memecat pelatih Armin Veh kurang dari semusim dia menukangi tim Bundesliga Jerman itu setelah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa satu kemenangan pun.
Armin Veh/Reuters-Kai Pfaffenbach
Armin Veh/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Eintrach Frankfurt memecat pelatih Armin Veh kurang dari semusim dia menukangi tim Bundesliga Jerman itu setelah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa satu kemenangan pun, demikian pernyataan klub pada Minggu (6/3/2016).

Akibat kinerja buruk tersebut, klub berjuluk Die Adler (Elang) tersebut terpuruk di zona degradasi dengan koleksi nilai 24 dari 25 pertandingan hasil dari lima kali menang, sembilan seri, dan 11 kali menelan kekalahan.

Frankfurt saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara dan hanya di atas dua tim lainnya dalam kompetisi Bundesliga yang diikuti 18 tim yakni Hoffenheim dengan koleksi nilai 21 dan Hannover 96 dengan nilai 17.

Veh mengantar Stuttgart juara Bundesliga 2006-2007. Dia mengambil alih kursi pelatih Frankfurt pada Juli 2015 dengan kontrak 2 tahun. Tapi terakhir anak asuhnya dipaksa imbang tim promosi Ingostadt 04 dengan skor 1-1 pada Sabtu malam (5/3/2016) yang makin memicu kekecewaan klub.

“Perpisahan yang sulit dengan Armin Veh karena kebersamaannya hingga saat ini. Namun kami ingin memberi tim pergantian pelatih untuk menghindari degradasi,” ungkap CEO klub Heribert Bruchhagen dalam pernyataan resminya.

Asisten pelatih Reiner Geyer untuk sementara mengambil alih kepemimpinan kepelatihan klub yang bermarkas di Stadion Commerzbank-Arena itu sambil manajemen mencari pengganti Veh, yag sebenarnya juga pernah menangani Frankfurt pada 2011-2014.

Pertandingan terdekat Frankfurt adalah menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach dalam matchday ke-26 Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/3/2016) mulai pk. 21:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper