Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya Dampingi Madura ke Semifinal

Gol penyeimbang dari Beto Goncalves membawa Sriwijaya FC lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim setelah bermain 1-1 melawan tuan rumah Mitra Kukar.
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, TENGGARONG - Gol penyeimbang dari Beto Goncalves membawa Sriwijaya FC lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim setelah bermain 1-1 melawan tuan rumah Mitra Kukar dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Sabtu malam (5/3/2016).

Hasil seri menempatkan tim asal Palembang, Sumatra Selatan, yang berjuluk Laskar Wong Kito di urutan kedua klasemen akhir Grup B dengan nilai 4, di bawah Madura United sebagai juara grup dengan nilai 7.

Nilai yang dikumpulkan Sriwijaya FC sama dengan PS TNI, tetapi tim asuhan pelatih Benny Dollo unggul dalam head to head karena menang 2-1 dalam pertandingan pertama.

Mitra Kukar yang sudah tidak memiliki peluang lolos seiring hasil imbang 2-2 antara Madura United melawan PS TNI di laga sebelumnya, tetap bermain ngotot ingin meraih kemenangan.

Pemain sayap Hendra Adi Bayauw membawa Mitra Kukar memimpin saat melakukan serangan balik cepat dan menjebol gawang Dian Agus Prasetyo di menit ke-59.

Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, karena penyerang Brazil Alberto Goncalves da Silva mampu menyamakan skor hanya 3 menit berselang.

Pemain yang akrab disapa Beto itu lolos dari perangkat offside lini belakang Mitra Kukar dan menuntaskan umpan panjang Yohannis Nabar melalui sepakan yang mengoyak gawang Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar kembali bermain menekan, tetapi beberapa peluang gagal menemui sasaran. Demikian pula dengan Sriwijaya FC yang coba mengimbangi tekanan tim Naga Mekes.

Rizky Pellu hampir mengirim Sriwijaya FC pulang, andai bola tendangannya yang mengarah ke gawang tidak segera disapu Achmad Jufriyanto saat laga tinggal menyisakan waktu normal dua menit.

Dengan hasil laga di Tenggarong, berarti sudah empat tim yang mengantongi tiket semifinal Piala Gubernur Kaltim, yakni Pusamania Borneo FC dan Arema Cronus (Grup A), Madura United dan Sriwijaya FC (Grup B).

Dua tempat tersisa masih akan diperebutkan pada laga penyisihan terakhir Grup C di Balikpapan, Minggu (6/3), yang masing-masing mempertemukan Persiba Balikpapan dengan Surabaya United dan Semen Padang melawan Tim PON Kaltim.

Babak semifinal Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung 9 dan 10 Maret memakai sistem trofeo, yakni enam tim terbagi dua grup dan langsung saling bertemu satu sama lain untuk mencari pemenang terbaik yang lolos ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper