Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Gubernur Kaltim: Arema Jalani Laga Penentuan Kontra Persela

Arema Cronus Malang menjalani pertandingan menentukan melawan sesama tim jawa Timur Persela Lamongan untuk berebut tiket enam besar Turnamen Piala Gubernur Kaltim.
Cristian Gonzales, ujung tombak Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana
Cristian Gonzales, ujung tombak Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus Malang menjalani pertandingan menentukan melawan sesama tim jawa Timur Persela Lamongan untuk berebut tiket enam besar Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (4/3/2016).

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengaku yakin timnya bisa mengalahkan Persela, namun tidak mau menganggap sebelah mata tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Saya sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC). Dalam 2 hari ini kita juga telah menjalani latihan untuk menutup beberapa kekurangan di tim kita, tidak ada pilihan Arema harus menang," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu pada Kamis (3/3/2016).

Arema Cronus tidak mempunyai pilihan untuk bisa bertahan di ajang Piala Gubernur Kaltim selain mengalahkan Persela yang kini memimpin klasemen Grup A.

Menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A dengan nilai 3 dari hasil sekali menang dan sekali kalah, Hendro Siswanto dan kawan-kawan harus berjuang mati-matian di laga pamungkas penyisihan grup.

Sementara Persela yang telah mengantongi empat poin hanya cukup mencari hasil imbang untuk mengamankan tiket babak selanjutnya, karena pada laga lainnya di grup A, PBFC sebagai penghuni peringkat kedua juga diuntungkan dengan lawan yang menjadi juru kunci, yakni Gresik United.

Tuan rumah PBFC diprediksi mampu mengalahkan Gresik United, yang pada dua laga sebelumnya selalu menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya, yakni dikalahkan Arema Cronus 3-1 dan dihajar Persela 4-1.

Milo enggan membocorkan taktik dan strategi yang bakal diterapkan timnya untuk meredam Persela, begitu juga dengan komposisi pemain yang akan diturunkan. "Kita lihat saja besok, yang pasti para pemain dalam kondisi siap bertanding untuk meraih kemenangan."

Nada optimistis juga dilontarkan pelatih Persela Stefan Hannson, yang mengatakan para pemainya telah melakukan perjuangan maksimal pada dua laga babak penyisihan, sehingga bisa memimpin klasemen.

"Harus yakin bisa menang, bukan hanya saya, para pemain juga yakin bisa memetik hasil positif, karena ini pertandingan yang menentukan," katanya.

Pelatih asal Swedia itu mengatakan ada dua pemainnya yang tidak bisa diturunkan karena masalah kebugaran, namun dia sudah menyiapkan penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper