Hasil Piala Gubernur Kaltim: Sikat Sriwijaya FC 2-1, Madura ke 6 Besar

Madura United memastikan lolos ke enam besar Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah menang 2-1 atas Sriwijaya FC.
Newswire | 02 Maret 2016 23:55 WIB
Madura United - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, SAMARINDA - Madura United memastikan lolos ke enam besar Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas Sriwijaya FC Palembang dalam pertandingan Grup B di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (2/3/2016).

Kemenangan itu merupakan yang kedua beruntun diraih tim berjuluk Sapeh Kerap setelah dalam pertandingan pertama mengalahkan juara Piala Jenderal Sudirman sekaligus tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 3-0.

Gol dari Engelberd Sani dan Fabiano Beltrame membawa Madura United kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai 6 dan tinggal menyisakan satu pertandingan melawan PS TNI pada Sabtu (6/3/2016).

Sementara Sriwijaya FC yang mengumpulkan nilai 3 (sama dengan PS TNI) akan bertemu Mitra Kukar yang sudah menelan dua kekalahan untuk mengejar tiket enam besar.

Laga Madura United melawan Sriwijaya FC berlangsung ketat dan kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mengejar kemenangan, tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.

Sriwijaya FC harus kehilangan pengatur serangan Firman Utina yang mengalami cedera dan ditarik keluar lapangan untuk digantikan Hapit Ibrahim.

Keluarnya mantan pemain Persib Bandung itu bisa dimanfaatkan anak asuh Gomes de Olivera saat memasuki babak kedua dengan mengubah strategi permainan.

Babak kedua baru berjalan dua menit, gelandang serang Madura United Engelberd Sani mampu mengubah skor untuk keunggulan timnya dengan menjebol gawang Dian Agus Prasetyo.

Setelah jeda minum (water break), pemain bertahan asal Brazil Fabiano Beltrame menggandakan skor 2-0 melalui tendangan bebas yang gagal dihalau kiper Sriwijaya FC.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito baru bisa memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit terakhir babak kedua yang tak lebih sekadar menjadi gol hiburan.

Sumber : Antara

Tag : Piala Gubernur Kaltim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top