Kayame Pilih Persipura, Tinggalkan Persib

Striker muda asal Papua, Ricky Kayame, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung dan kembali ke daerah asalnya demi bermain bersama Persipura Jayapura.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 18:14 WIB
Ricky Kayame dalam balutan jersey Persib Bandung - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Striker muda asal Papua, Ricky Kayame, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung dan kembali ke daerah asalnya demi bermain bersama Persipura Jayapura.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan kepergian Ricky bukan karena ada masalah dengan tim. Pilihan itu diambilnya mengingat harus membela tim yang membesarkannya. Terlebih, keluarga pun menjadi pertimbangan Ricky.

"Dia katakan bahwa memang dia belum membawa surat pengantar juga dari Persipura, sebelumnya sudah oke tidak ada masalah, dan sekarang dia diminta lagi oleh Persipura. Itu keinginan Ricky, dia mungkin masih muda, sehingga masih ingin berkumpul bersama keluarga," kata Umuh sebagaimana dilansir website resmi Persib.

Kepergian Ricky pun tidak membuat Umuh kecewa, sebab dia datang dan pergi dalam keadaan baik-baik.

Untuk menghadapi turnamen yang tinggal menghitung hari, Umuh pun cukup percaya kepada striker yang ada saat ini, seperti Yandi Sofyan, Samsul Arif, Rudiyana, dan Tantan. "Saya merasa saat ini cukup, kita pun cukup kalau melihat kuota pemain muda."

Ricky merupakan pemain muda yang didatangkan Persib dari Persipura. Pemain muda ini pun sebelumnya sudah diminta pulang dan bergabung dengan tim asalnya untuk tampil pada beberapa turnamen mendatang.

Sumber : Persib.co.id

Tag : persipura, persib
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top