Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Gubernur Kaltim: Arema Gasak Gresik United Skor 3-1

Arema Cronus menaklukkan sesama tim Jawa Timur Gresik United dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016.
Pendukung Arema/Aremania
Pendukung Arema/Aremania

Bisnis.com, SAMARINDA - Arema Cronus menaklukkan sesama tim Jawa Timur Gresik United dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 di Stadion Utam, Palaran di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu malam (27/2/2016).

Kemenangan itu mengantarkan tim berjuluk Singo Edan memuncaki klasemen Grup A pada PGK 2016, dengan koleksi nilai 3, karena pada pertandingan sebelumnya tuan rumah Pusamania Borneo FC hanya berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan hasil imbang 0-0.

Sebaliknya bagi tim berjuluk Laskar Joko Samudro, kekalahan itu menempatkannya sebagai juru kunci klasemen sementara Grup A.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan, Arema, tim dari Kota Malang yang ditukangi pelatih Milomir Seslija, sempat tertinggal lebih dulu dari Gresik United. Laskar Joko Samudro berhasil mencuri gol melaui Indra Setiawan pada menit ke-12.

Tertinggal satu gol membuat Cristain Gonzales dan kawan-kawan meningkatkan tempo serangan, berawal dari tendangan bebas Hamka Hamzah peda menit 32, pemain asing Arema Cronus, Esteban Vizcarra, mampu mengecoh penjaga gawang Gresik United yang dikawal Juni Irawan.

Berselang 8 menit kemudian Vizcarra mampu menggandakan gol melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan Dendi.

Pemain naturalisasim Rafael Maitimo memperbesar keunggulan Arema menjadi 3-1, pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih kedua kesebelasan banyak melakukan perubahan dengan memasukkan pemain baru.

Sayangnya pergantian yang dilakukan pelatih Gresik United, Nus Yadera, belum membuat perubahan bagi timnya, dan tetap bermain dengan tempo lambat dan lebih banyak menerapkan strategi bertahan.

Sebaliknya pergantian yang dilakukan pelatih Arema Cronus Milomir Seslija, semakin menambah kesolitan tim Singo Edan, meski sayangnya sejumlah peluang tidak mengubah skor kemenangan Arema 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper