Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Resmi Perpanjang Kontrak Blanc 2 Tahun

PSG telah secara resmi memperpanjang kontrak pelatih Laurent Robert Blanc hingga 2 tahun ke depan.
Laurent Blanc/Reuters-Benoit Tessier
Laurent Blanc/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) telah secara resmi memperpanjang kontrak pelatih Laurent Robert Blanc hingga 2 tahun ke depan, demikian diumumkan klub ibu kota Paris tersebut pada Kamis (11/2/2016).

Dengan demikian, Blanc yang mengantarkan PSG juara Ligue 1 Prancis dua musim terakhir secara beruntun, akan bersama di Stadio Parc des Princes hingga akhir Juni 2018.

Jelas ini merupakan balasan yang setara dengan prestasi yang diberikannya untuk Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Bersama PSG, Blanc juga meraih gelar Piala Prancis (Coupe de France) 2014-2015, Piala Liga (Coupe de la Ligue) 2013-2014 dan 2014-2015, Trophée des Champions (Piala Super Prancis) 2013, 2014, dan 2015.

Pelatih berusia 50 tahun itu sedang di trek yang sangat dekat dengan podium juara Ligue 1 dan tinggal memerlukan 7 angka lagi untuk meraih gelar juara keempat secara berturut-turut.

PSG juga telah memastikan masuk final Piala Liga Prancis dan akan bertanding di partai puncak kontra Lille pada 23 April 2016.

Sementara itu di ajang Piala Prancis, PSG baru saja memastikan lolos ke perempat final setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor telak 3-0.

Setelah menang atas Lyon, Blanc memang mengisyaratkan bahwa kontrak perpanjangan kerja sama dengan PSG segera diteken.

“Saya berterima kasih kepada klub yang telah memberi kepercayaan. Sejak awal saya merasa terhormat bisa bekerja untuk klub yang ambisius dan memuaskan saya dengan banyaknya pemain yang bertalenta,” ujarnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

Chairman PSG dan Chiex Executive Nasser Al-Khelaifi mengaku bangga dan gembira menyaksikan berlanjutnya kebersamaan Blanc bersama klub miliknya.

Le President, julukan Blanc, adalah andalan lini belakang Timnas Prancis pada 1989-2000. Dia bermain dalam 97 pertandingan dan mencetak 16 gol untuk Les Bleus, julukan Timnas Prancis. Dia bagian dari Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa (kini Euro) 2000.

Blanc bermain untuk sejumlah klub besar sepanjang kariernya antara lain Montpellier, Olympique de Marseille, Saint-Etienne, Napoli, Inter Milan, Barcelona, dan Manchester United.

Sebagai pelatih, sebelum menukangi PSG dia menangani Girondins de Bordeaux (2007-2010) dan Timnas Prancis (2010-2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper