Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampdoria Pinjam Mantan Kapten Inter Milan Hingga Akhir Musim

Sampdoria mendapatkan pemain belakang Inter Milan Andrea Ranocchia dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.
Andrea Ranoccia/footballcosmos.com
Andrea Ranoccia/footballcosmos.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Sampdoria mendapatkan pemain belakang Inter Milan Andrea Ranocchia dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, demikian tim yang bermarkas di Genoa itu mengemukakan melalui website resminya (www.sampdoria.it) pada Kamis (28/1/2016).

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Inter pada 2010 dari rival sekota Sampdoria, Genoa, dengan biaya transfer dilaporkan sebesar 12,5 juta euro.

Dia kemudian dipercaya menjadi kapten tim pada awal musim 2014-2015 menyusul pensiunnya pemain legendaris asal Argentina Javier Zanetti.

Ranocchia kini digantikan ujung tombak asal Argentina Mauro Icardi sebagai kapten tim dan dia pun hanya bermain dalam 10 pertandingan sepanjang Serie A musim ini.

“Saya akan membayar kembali kepercayaan yang diberikan fans, bos, dan klub. Ini adalah kumpuan para pemain bagus yang pantas untuk meraih pencapai yang lebih baik dibandingkan dengan saat ini,” ungkap Ranocchia di website resmi Sampdoria.

Dia mengisyaratkan tidak akan menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya yang sebagian telah dikenal sebagai sesama pemain tim nasional. “Saya berharap bisa merasa seperti di rumah sendiri sesegera mungkin untuk memberi kontribusi.”

Sampdoria, yang ditukangi pelatih Vincenzo Montella, kini terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara Serie A—atau satu setrip saja di atas zona degradasi—dengan koleksi nilai 23 hasil dari enam kali menang, lima seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Klub dari kota pelabuhan itu selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir yakni 1-2 di kandang sendiri dari Juventus, 1-2 ketika bertamu ke markas tim zona degradasi Carpi, dan terakhir di kandang sendiri dihajar Napoli 2-4.

Sampdoria akan melanjutkan perjuangannya menghindari jeratan zona degradasi dengan bertandang ke Bologna pada pekan ke-22 serie A Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (31/1/2016) mulai pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper