Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa del Rey: Barcelona Lolos ke Semifinal, Atletico Tersingkir

Barcelona lolos ke babak semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), sementara tim favorit lainnya Atletico Madrid di luar dugaan kalah tersingkir di kandang sendiri.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2016  |  05:41 WIB
Hasil Copa del Rey: Barcelona Lolos ke Semifinal, Atletico Tersingkir
Luis Suarez (kanan) selepas mencetak gol balasan Barcelona ke gawang Athletic Bilbao. Lionel Messi (tengah) dan Neymar da Silva Jr ikut merayakan. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona lolos ke babak semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), sementara tim favorit lainnya Atletico Madrid di luar dugaan kalah di kandang sendiri dan tersingkir dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (28/1/2016).

Barcelona menangguk kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Athletic Bilbao dalam leg kedua perempat final Copa del Rey yang digelar di Stadion Camp Nou di Kota Barcelona meskipun sempat tertinggal lebih dulu dari tim lawan melalui gol Inaki Williams pada menit ke-12. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona mulai bangkit. Tuan rumah berjuluk Blaugrana itu mampu menyamakan skor ketika babak kedua memasuki menit ke-8 melalui kontribusi Luis Suarez dengan memaksimalkan assist Lionel Messi.

Barcelona akhirnya mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan tipis 2-1 setelah Gerard Pique memanfaatkan umpan Dani Alves untuk menjebol gawang Bilbao yang dikawal kiper Iago Herrerin.

Dengan demikian, skuat besutan pelatih Luis Enrique lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-2 karea dalam pertandingan leg pertama di Stadion San Mames Barria juga menang dengan skor serupa atas tuan rumah Athletic Bilbao.

Sementara itu hasil mengejutkan didapat tuan rumah Atletico Madrid yang dalam laga leg kedua perempat final lainnya. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid, Atletico menyerah dengan skor tipis 2-3 dari Celta Vigo.

Dengan hasil itu Atletico kalah dengan skor agregat 2-3 karena dalam pertemuan di leg pertama di Stadion Balaidos di Vigo kedua tim mengakhiri pertandingan tanpa gol.

Dalam leg kedua, pahlawan Celta ialah gelandang serang Timnas Chile kelahiran Argentina Pablo Hernandez yang mencetak dua gol pada menit 22 dan 64. Satu gol lainnya milik Celta dilesakkan striker Swedia John Guidetti pada menit 56.

Atletico sempat menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 29 melalui kontribusi ujung tombak Timnas Prancis Antoine Griezmann pada menit ke-29.

Gol kedua tuan rumah dihasilkan 9 menit menjelang laga usai lewat striker muda Timnas Argentina Angel Correa dengan umpan dari kapten tim Gabi Fernandez, namun itu tak menolong skuat asuhan Diego Simeone untuk melaju ke semifinal.

Jadwal leg kedua berikutnya:

Jumat, 29 Januari:

02:00   Mirandes vs Sevilla (leg I Sevilla menang 2-0)

03:00   Las Palmas vs Valencia (leg I skor 1-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona atletico madrid copa del rey piala raja

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top