Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Copa del Rey Barcelona vs Bilbao: Suarez Dalam Kondisi Terbaik

Striker FC Barcelona Luis Suarez menyatakan dia kini berada dalam kondisi terbaik sepanjang kariernya menjelang kedatangan Athletic Bilbao untuk menjalani pertandingan leg kedua perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Luis Suarez/Reuters
Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker FC Barcelona Luis Suarez menyatakan dia kini berada dalam “kondisi terbaik sepanjang kariernya” menjelang kedatangan Athletic Bilbao untuk menjalani pertandingan leg kedua perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Pertandingan leg kedua tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis WIB (29/1/2016) mulai pk. 03:30 WIB di Stadion Camp Nou di Kota Barcelona, markas klub berjuluk Blaugrana asuhan pelatih Luis Enrique.

Barcelona memasuki pertarungan melawan tim yang berasal dari wilayah separatis Basque tersebut dengan modal besar berupa kemenangan dengan skor tipis 2-1 di Stadion San Mames Barria di Bilbao. Dengan demikian, jika Barca kalah 0-1 pun, Lionel Messi dan kawan-lawan tetap melaju ke semifinal.

Suarez akan main lagi dalam leg kedua kontra Bilbao setelah dua kali absen yakni leg kedua 16 besar melawan Espanyol dan leg pertama melawan Bilbao. Dia menjalani skorsing dua pertandingan akibat dianggap melakukan provokasi terhadap pemain Espanyol seusai leg pertama 16 besar Copa del Rey.

Ujung tombak tersebut tampil mengesankan sepanjang musim ini baik di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol maupun di ajang Copa del Rey. Begitu pula ketika dia bertugas mengangkat Barca di Piala Dunia Antarklub bulan lalu di Jepang dan Liga Champions Eropa.

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz itu kini bertengger di posisi nomor satu dalam daftar pencetak gol La Liga dengan 18 kali menjebol gawang lawan dari 19 penampilan, termasuk dua gol ketika Barca menang dengan skor telak 4-0 atas Real Madrid dalam El Clasico.

Di ajang Liga Champions Eropa dia mencetak lima gol dalam lima pertandingan dan di final Piala Dunia Antarklub dia dua kali menjebol gawang klub Argentina River Plate untuk mengantarkan timnya mengangkat trofi terhormat kelima sepanjang tahun lalu.

Secara keseluruhan Suarez sudah mengontribusi 29 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi musim 2015-2016 dan telah tampil jauh berbeda dalam makna positif sejak diskors akibat menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini ketika Uruguay menang 1-0 di fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Suarez menjadi satu dari tiga pemain sesama Amerika Latin yang menjadi trio maut di barisan depan Barcelona bersama Lionel Messi dari Argentina dan Neymar da Silva Jr dari Brasil. Kehebatan mereka bertiga menjadi virus mematikan bagi setiap lawan mana pun.

“Di dalam dan di luar lapangan kami telah mendapatkan sesuatu yang mengagumkan. Kami tidak merasa lebih baik satu sama lain dan itu hal penting. Kami fokus main secara kolektif dan berkelompok,” ungkap Suarez seperti dilansir website resmi klub Katalunya itu (www.fcbarcelona.es).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper