Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Copa del Rey: Kans Besar Barca & Atletico ke Semifinal

Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid pantas dijagokan bakal lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2016  |  22:10 WIB
Jadwal Copa del Rey: Kans Besar Barca & Atletico ke Semifinal
Luis Suarez kembali bisa memperkuat Barcelona di Copa del Rey - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid pantas dijagokan bakal lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang pertandingan leg kedua babak perempat finalnya segera digelar pada Kamis (28/1/2016).

Barca, sang juara bertahan, telah memenangi leg pertama di kandang Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-1. Tentu saja kemenangan di kandang lawan itu menjadi modal penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjalani leg kedua yang lebih mudah di kandang sendiri, Stadion Camp Nou.

Apalagi, kini Barca telah dapat diperkuat kembali oleh Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu telah menuntaskan skorsing dua laga di Copa del Rey setelah dianggap memicu keributan di lorong menuju ruang ganti pakaian setelah Barca menaklukkan Espanyol di leg pertama fase sebelumnya.

Sementara itu Sevilla juga telah menang 2-0 di leg pertama di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, atas Mirandes, klub Segunda (Divisi 2). Dengan demikian, pertarungan leg kedua akan lebih mudah meskipun berlangsung di kandang Mirandes, Stadion Anduva.

Meskipun demikian, Sevilla tetap harus berhati-hati, mengingat di babak 16 besar Mirandes menggilas Deportivo La Coruna dengan skor agregat 4-1. Hebatnya lagi, kemenangan telak 3-0 diraih di markas Deportivo, Stadion Riazor, setelah leg pertama seri 1-1.

Adapun Atletico Madrid semat ditahan Celta Vigo dengan skor tanpa gol pada lertandingan leg pertama di Stadion Balaidos dan leg kedua giliran skuat asuhan pelatih Diego Simeone itu yang menjadi tuan rumah, sehingga peluang untuk lolos lebih besar ketimbang lawannya yang berjuluk Os Celestes.

Satu partai lagi ialah Las Palmas menjamu Valencia. Dilihat dari posisi klasemen sementara di pentas Divisi Primer La Liga, semestinya Valencia yang ada di posisi 11 bisa dengan mudah menggulung Las Palmas yang terjerat di zona degradasi.

Namun, aura Copa del Rey agaknya benar-benar beda dengan La Liga. Alhasil, di kandang Valencia di Stadion Mestalla, hasil akhir leg pertama imbang 1-1 dan kini giliran Las Palmas menjadi tuan rumah yang mestinya mendapat keuntungan untuk memetik kemenangan.

Hasil leg pertama 8 besar Copa del Rey:

Celta Vigo 0 vs Atletico Madrid 0

Athletic Bilbao 1 vs Barcelona 2

Valencia 1 vs Las Palmas 1

Sevilla 2 vs Mirandes 0

Jadwal leg kedua (dalam WIB):

Kamis, 28 Januari:

02:30   Atletico Madrid vs Celta Vigo

03:30   Barcelona vs Athletic Bilbao

Jumat, 29 Januari:

02:00   Mirandes vs Sevilla

03:00   Las Palmas vs Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona atletico madrid copa del rey sevilla piala raja
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top