Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Verratti Ingin PSG Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Gelandang PSG Marco Verratti mendesak klubnya menahan bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic agar tak pergi setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Marco Verratti/ESPN
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Marco Verratti/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti mendesak klub ibu kota Prancis itu untuk menahan bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic agar tak pergi setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.

Ibrahimovic, ujung tombak Timnas Swedia berdarah Bosnia-Kroasia, masih menghadapi masa depan yang tak jelas lantaran kontraknya yang selesai pada Juni tahun ini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh manajemen PSG.

Striker berusia 34 tahun ini terbukti mampu melewati masa cederanya yang mengkhawatirkan pada awal musim ini dan menggantikannya dengan ketajaman yang merobek gawang lawan sebanyak 15 kali sepanjang Ligue 1 Prancis musim 2015-2016.

Jumlah 15 gol itu menjadikan Ibrahimovic sebagai top skor sementara Ligue 1 meskipun hanya tampil dalam 15 pertandingan dari 20 pekan yang telah berlangsung.

Verratti sendiri baru berusia 23 tahun dan diperkirakan bakal menjelma menjadi salah satu bintang masa depan. Pemain Timnas Italia itu berharap dirinya bisa terus berkembang bersama Ibrahimovic pada musim depan.

“Kalau saya presiden PSG, saya akan memperpanjang kontrak Ibra tanpa keraguan. Saya tahu Ibra dengan sangat baik. Saya mencermatinya setiap hari saat latihan dan bagi saya dia adalah yang terbaik dan dia dalam proses membuktikan itu lagi,” kata Verratti.

Ibrahimovic adalah top skor sepanjang masa PSG. Dia telah mengontribusi 115 gol sejak bergabung dari klub raksasa Italia AC Milan 3 tahun lalu.

Sebelum bermain untuk Milan, Ibrahimovic merumput bersama Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, dan FC Barcelona. Secara keseluruhan dia telah mencetak 279 gol untuk tujuh klub yang pernah diperkuatnya.

Ibra juga top skor sepanjang masa Timnas Swedia. Dia telah mencetak 62 gol untuk negara Skandinavia itu sejak memulai debut saat menjamu Kepulauan Faroe pada 31 Januari 2001 di Vaxjo, Swedia, yang berakhir 0-0 dalam Kejuaraan Nordic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper