Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Dipastikan Tak Perkuat Argentina di Olimpiade 2016

Pemain bintang Lionel Messi tak akan bermain memperkuat Timnas Argentina U-23 di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus tahun ini, demikian dikemukakan pelatih skuat Tango, Gerardo Marrtino.
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bintang Lionel Messi tak akan bermain memperkuat Timnas Argentina U-23 di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus tahun ini, demikian dikemukakan pelatih skuat Tango, Gerardo Marrtino.

Messi, ujung tombak klub Spanyol FC Barcelona, yang dijagokan sebagai pemenang Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia yang segera diumumkan Selasa dini hari WIB (12/1/2016) di Zurich, Swiss, akan lebih difokuskan ke Copa America Centenario (100 Tahun Copa America) pada Juni sebelum rehat menjelang musim 2016-2017 ketimbang dilibatkan ke Olimpiade.

Pemain berjuluk La Pulga itu menjadi bagian dari Timnas Argentina yang memenangi medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, tetapi Martino mengatakan tak bijak memaksanya bergabung dengan pemain di bawah usia 23 tahun demi Olimpiade Rio.

“Memintanya bermain (di Olimpiade) setelah dia bermain di semua kompetisi dengan jumlah begitu banyak menurut saya sesuatu yang berlebihan. Itu pendapat saya. Akal sehat saya mengatakan bahwa Messi dan pemain lainnya dalam posisi seperti dia sebaiknya lebih melihat ke Copa America,” ungkap mantan pelatih Barca itu.

Argentina, sebagai kampiun Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 edisi 2015, sejauh ini menjadi satu-satunya tim dari wilayah tersebut yang lolos ke putaran final sepak bola Olimpiade 2016 melalui babak kualifikasi. Brasil lolos secara otomatis sebagai tuan rumah.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) masih mungkin menambah anggotanya yang ikut Olimpiade 2016 yakni Kolombia yang merupakan runner up Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 edisi 2015.

Namun kepastian tiket itu didapat jika Kolombia mampu menaklukkan Amerika Serikat, sebagai peringkat ketiga kualifikasi zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia di bawah Meksiko dan Honduras, dalam babak play off dua leg yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper