Hasil Liga Italia: Gusur Inter, Napoli Puncaki Klasemen Paruh Musim

Napoli menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah dalam pertandingan pekan ke-19 menghantam tuan rumah Frosinone dengan skor telak 5-1 di Stadion Matusa pada Minggu malam WIB (10/1/2016).
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2016 23:00 WIB
Pemain Napoli Marek Hamsik (kanan) merayakan golnya ke gawang Frosinone - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah dalam pertandingan pekan ke-19 menghantam tuan rumah Frosinone dengan skor telak 5-1 di Stadion Matusa pada Minggu malam WIB (10/1/2016).

Dengan demikian, Napoli menjadi juara paruh musim dengan koleksi nilai 41 atau unggul dua poin di depan Inter Milan yang beberapa jam sebelumnya kalah di kandang sendiri, Stadion Siuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan skor 0-1 dari Sassuolo dengan gol penalti pada menit terakhir injury time babak kedua.

Melawan tim promosi Frosinone, Napoli menggelontorkan lima gol ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper berpaspor Brasil Masimo Zappino. Penguasaan bola Napoli juga sangat dominan yakni mencapai 75 persen.

Striker Timnas Argentina Gonzalo Higuain mencetak dua gol yakni pada menit ke-30 lewat titik penalti dan pada menit ke-60.

Namun, pembuka skor dalam pertandingan itu ialah pemain belakang asal Spanyol Raul Albiol pada menit ke-20. Gol penalti Higuain membuat skor saat jeda 2-0 untuk Napoli.

Memasuki babak kedua, kapten tim Marek Hamsik menambah gol untuk tim besutan pelatih Maurizio Sarri pada menit ke-59. Setelah Higuain semenit kemudian menjadikan skor 4-0, pada menit 71 giliran Manolo Gabbiadini mencatatkan nama di papan skor, 5-0.

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan melalui kontribusi Paolo Sammarco pada menit ke-81, sehingga skor akhir pertandingan 5-1 dan membawa klub Italia selatan berjuluk Partenopei menahbiskan diri sebagai juara paruh musim.

Hasil pertandingan pekan ke-19 Serie A hingga Minggu pk. 23:00 WIB:

Carpi 2 vs Udinese 1

Fiorentina 1 vs Lazio 3

AS Roma 1 vs AC Milan 1

Inter Milan 0 vs Sassuolo 1

Atalanta 0 vs Genoa 2

Bologna 0 vs Chievo Verona 1

Frosinone 1 vs Napoli 5

Hellas Verona 0 vs Palermo 1

Torino 0 vs Empoli 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 11 Januari:

02:45   Sampdoria vs Juventus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, juventus, inter milan, napoli

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top