Hasil Liga Italia: Kalah 0-1 di San Siro, Inter Terancam Digusur Napoli

Inter Milan di luar dugaan menyerah di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dari Sassuolo dengan skor tipis 0-1 dalam laga pekan ke-19 Serie A Italia pada Minggu malam WIB (10/1/2016).
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2016 22:32 WIB
Striker Sassuolo Domenico Berardi (tengah) mengecoh kiper Inter Milan Samir Handanovic untuk mencetak gol semata wayang dalam pertandingan pekan ke-19 Serie A Italia - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan di luar dugaan menyerah di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dari Sassuolo dengan skor tipis 0-1 dalam laga pekan ke-19 Serie A Italia pada Minggu malam WIB (10/1/2016).

Kekalahan tuan rumah yang tengah memimpin klasemen sementara Serie A itu dapat disebut tragis, karena kebobolan pada menit ke-5 injury time melalui titik penalti yang dieksekusi oleh juru gedor Sassuolo Domenico Berardi.

Wasit Daniele Doveri memutuskan memberikan tendangan penalti untuk keuntungan tim tamu lantaran bek Inter Joao Miranda melanggar pemain pengganti Gregoire Defrel di dalam area kotak terlarang. Eksekusi Berardi mengecoh kiper Inter Samir Handanovic yang bergerak ke arah kiri, padahal bola menyasar ke sisi tengah.

Kekalahan ini ironis apabila mengingat Inter Milan menghabisi Sassuolo dengan skor telak musim lalu, namun tim itu kini menjelma menjadi kekuatan tersendiri dengan tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir, dua di antaranya bahkan mencatat kemenangan.

Ini menjadi kekalahan ketiga skuat besutan Roberto Mancini itu dalam enam pertandingan terakhir—termasuk 0-1 dari klub Prancis Paris Saint-Germain dalam laga persahabatan—dan hasil tersebut mengancam posisinya di puncak klasemen apabila Napoli mampu menundukkan tuan rumah Frosinone.

Inter mengoleksi nilai 39, sedangkan Napoli 38. Dengan selisih gol yang lebih baik yakni 19 berbanding 12, hasil seri versus Frosinone cukup bagi Napoli untuk menggusur Inter Milan dari posisi teratas klasemen sementara.

Hasil pertandingan pekan ke-19 Serie A hingga Minggu pk. 21:00 WIB:

Carpi 2 vs Udinese 1

Fiorentina 1 vs Lazio 3

AS Roma 1 vs AC Milan 1

Inter Milan 0 vs Sassuolo 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Januari:

21:00   Atalanta vs Genoa

21:00   Bologna vs Chievo Verona

21:00   Frosinone vs Napoli

21;00   Hellas Verona vs Palermo

21:00   Torino vs Empoli

Senin, 11 Januari:

02:45   Sampdoria vs Juventus.

Sumber : BBC

Tag : liga italia, inter milan, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top