Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PS TNI Vs Semen Padang: PS TNI Bakal Pasang Manahati Jadi Bek

Prediksi PS TNI Vs Semen Padang: PS TNI Bakal Pasang Manahati Jadi Bek
Tim PS TNI/Antara
Tim PS TNI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua pemain PS TNI dipastikan tidak dapat diturunkan melawan Semen Padang pada pertandingan perdana Grup D di babak delapan besar Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Sabtu petang besok.

"Kami kehilangan dua pemain, yakni Wanda Syahputra dan Syaiful Ramadhan, pada pertandingan perdana babak delapan besar melawan Semen Padang," kata pelatih PS TNI, Suharto A.D., setelah memimpin latihan timnya di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/12/2015) pagi.

Menurut Suharto, Wanda Syahputra yang menempati posisi center back absen melawan Semen Padang karena mengalami cedera lutut, sedangkan Syaiful Ramadhan meminta izin melaksanakan pernikahannya.

Pelatih Suharto berujar, Wanda memang salah satu pemain andalan dalam menjaga barisan pertahanan PS TNI saat babak penyisihan di Bali.

Namun dia mengaku tidak terlalu pusing mencari pengganti Wanda di posisi center back. Manahati Lestusen akan menjadi center bek menggantikan Wanda Syahputra saat menghadapi gempuran Semen Padang.

"Anak-anak dalam kondisi sudah siap tempur. Mereka justru termotivasi jika bermain melawan tim yang kuat seperti Semen Padang," ucap Suharto.

Menurut dia, evaluasi tim selama babak penyisihan grup antara lain memperbaiki barisan pertahanan yang masih lemah karena banyak kebobolan.

"Semen Padang bagus, terutama kerja sama timnya. Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, juga berpengalaman mimpin timnas. Tim ini belum pernah kalah selama 90 menit di babak penyisihan," tuturnya.

Semen Padang, kata dia, kalah tiga kali di babak penyisihan. Tapi semuanya itu dalam adu tendangan penalti.

"Yang perlu diwaspadai dari Semen Padang adalah adanya progres peningkatan tim," ucapnya.

Namun PS TNI merupakan tim yang pantang menyerah. Tim ini memiliki mental yang kuat dan teruji. PS TNI tidak pernah terbebani.

Adapun pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengatakan, dalam timnya, juga ada beberapa pemain yang terpaksa absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

Pemain Semen padang yang cedera adalah Riky dan Saepuloh Maulana, sedangkan pemain asing asal Korea, Yu Hyun-koo, terkena hukuman akumulasi kartu kuning pada babak penyisihan.

"Saepuloh yang menempati posisi bek masih dilihat kondisi terakhirnya sebelum pertandingan Sabtu nanti. Namun dia sepertinya sudah dapat diturunkan," ujar Maizar.

Menurut dia, PS TNI merupakan tim yang diperkuat para pemain muda berkualitas dan memiliki kecepatan. Namun pihaknya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan cepat lawan.

"Kedua tim masih sama-sama mempunyai peluang memenangi pertandingan di Solo. Kami tidak masalah soal ribuan suporter yang mendukung lawan. Kami sudah biasa menghadapi situasi ini," tutur Maizar seusai latihan di Stadion Manahan, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper