Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: MU Tersingkir. Ronaldo 4 Gol Benzema 3 Gol, Madrid Pesta 8-0

MU akhirnya tersingkir dari Liga Champions, sebaliknya Real Madrid pesta delapan gol.
Anthony Martial merayakan gol pembuka MU ke gawang Wolfsburg. Tapi akhirnya MU tersingkir karena kalah 2-3./Reuters
Anthony Martial merayakan gol pembuka MU ke gawang Wolfsburg. Tapi akhirnya MU tersingkir karena kalah 2-3./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akhirnya gagal ke 16 besar dan kandas di fase grup setelah dalam matchday keenam Liga Champions Eropa kalah dengan skor tipis 2-3 di kandang Wolfsburg, sedangkan dalam laga Grup B lainnya PSV Eindhoven menang 2-0 atas CSKA Moskwa.

Dalam pertandingan di Stadion VolksWagen pada Rabu pagi WIB (9/12/2015), Wolfsburg telah memimpin dengan skor 2-1 saat jeda. Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Anthony Martial membuka skor untuk MU pada menit ke-10 dengan menyambar umpan terosbosan Juan Mata.

Namun, selepas gol tersebut, tuan rumah segera bangkit. Bek Wolfsburg Naldo alias Ronaldo Rodrigues hanya 3 menit kemudian berhasil menyambut tendangan bebas yang dieksekusi Ricardo Rodriguez untuk menembus sudut kiri bawah gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

Wolfsburg berbalik unggul ketika Vieirinha alias Adelino Andre Vieira melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Julian Draxler yang sebelumnya membuat para pemain MU kocar-kacir di dalam area pertahanannya.

MU sempat mencetak gol balasan pada ujung babak pertama setelah Cameron Borthwick-Jackson, yang baru semenit masuk menggantikan Matteo Darmian, melepas umpan kepada Jesse Lingard. Lingard melepas tendangan keras dari luar kotak penalti dan menusuk sudut kiri gawang Wolfsburg. Namun gol itu dianulir karena Juan Mata berdiri offside.

Memasuki babak kedua, MU menggencarkan serangan lewat trio Lingard, Martial, dan Memphis Depat, Berulang kali kiper Wolfsburg Diego Benaglio harus bekerja keras.

Namun, akhirnya gawangnya jebol juga pada menit ke-82. Benaglio telah dengan tepat mengantisipasi arah bola yang disundul gelandang MU Marouane Fellaini memanfaatkan umpan sepak pojok, namun bek Wolfsburg Josua Guilavogui malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Skor 2-2.

Tapi hanya 2 menit berselang, Naldo kembali menjadi pahlawan tuan rumah dengan menyambar umpan sepak pojok Marcel Schafer untuk mengembalikan keunggulan Wolfsburg dan skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Tersingkirnya MU bukan hanya disebabkan kalah dari Wolfsburg, namun juga dalam laga lain pada saat bersamaan di Stadion Philipis di Eindhoven, Belanda, tuan rumah PSV sukses menundukkan tamunya dari Rusia, CSKA Moskwa 2-1.

Sebenarnya, meskipun MU kalah, jika CSKA bisa seri saja kontra PSV, maka yang lolos ke 16 besar adalah MU. Namun, CSKA malahan kalah setelah sempat memimpin lebih dulu lewat penalti Sergei Ignashevich pada menit ke-76.

PSV seperti tersengat dengan gol itu dan langsung bangkit. Alhasil, hanya 2 menit kemudian ujung tombak PSV Luuk de Jong membuat skor imbang 1-1 dan 5 menit menjelang laga usai giliran Davy Propper mencetak gol kemenangan 2-1 sekaligus menutup kans MU lolos ke 16 besar.

Sementara itu Grup A, Real Madrid, salah satu favorit juara, menang besar dengan skor 8-0 atas klub Swedia Malmo di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, dalam laga yang tak lagi menentukan karena sebelumnya Real dan Paris Saint-Germain (PSG) telah dipastikan lolos ke 16 besar.

Cristiano Ronaldo mencetak quattrick alias empat gol dalam pertandingan tersebut, Karim Benzema hattrick, dan satu gol lainnya dikontribusi Mateo Kovacic.

Bagi Malmo, kekalahan ini menggagalkannya ke 32 besar Liga Europa, yang diperuntukkan bagi tim yang finis di peringkat ketiga dase grup Liga Champions, yang digabungkan dengan 24 tim lain yang lolos dari fase grup Liga Europa.

Peringkat ketiga Grup A akhirnya diisi Shakhtar Donetsk yang sebenarnya juga kalah pada saat bersamaan, 0-2 dari tuan rumah PSG.

Dengan telah berakhirnya pertandingan fase grup untuk Grup A hingga D, maka tim-tim yang telah lolos ke 16 besar adalah Real Madrid, PSG (A), Wolfsburg, PSV Eindhoven (B), Atletico Madrid, Benfica (C), Manchester City, Juventus (D), Barcelona (E), Bayern Munchen (F), dan Zenit St. Petersburg (H).

Hasil pertandingan marchday keenam pada Rabu pagi WIB:

Grup A

Rabu, 9 Desember:

02:45   Paris Saint-Germain 2 vs Shakhtar Donetsk 0

02:45   Real Madrid 8 vs Malmo FF 0

Grup B

Rabu, 9 Desember:

02:45   Wolfsburg 2 vs Manchester United 1

02:45   PSV Eindhoven 2 vs CSKA Moskwa 1

Grup C

Rabu, 9 Desember:

02:45   Benfica 1 vs Atletico Madrid 2

02:45   Galatasaray 1 vs Astana 1

Grup D

Rabu, 9 Desember:

02:45   Manchester City 3 vs Borussia M'gladbach 2

02:45   Sevilla 1 vs Juventus 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper