Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA JENDERAL SUDIRMAN: 3 Pelatih Minang Adu Taktik di Grup Bali, Siapa Menang?

Piala Jenderal Sudirman yang bakal dihelat 14 November mendatang, tidak hanya menjadi tontonan pelepas candu pecinta sepakbola Indonesia, tetapi sekaligus jadi ajang adu taktik tiga pelatih asal Ranah Minang.
Pemain-pemain Semen Padang
Pemain-pemain Semen Padang

Bisnis.com, PADANG - Piala Jenderal Sudirman yang bakal dihelat 14 November mendatang, tidak hanya menjadi tontonan pelepas candu pecinta sepakbola Indonesia, tetapi sekaligus jadi ajang adu taktik tiga pelatih asal Ranah Minang.

Grup Bali yang berisikan Persipura Jayapura, Semen Padang FC, Mitra Kukar, Bali United Pusam, dan PSM Makassar bakal menjadi arena adu kecerdikan para pelatih asal Sumatra Barat itu.

Mereka adalah Indra Sjafri yang kini menukangi Bali United Pusam, Nil Maizar di Semen Padang FC, dan Jafri Sastra dengan bendera Mitra Kukar. Ketiga pelatih tersebut dikenal sebagai pelatih papan atas asal Minangkabau.

Indra misalnya, sebelum membesut Bali United Pusam sukses menukangi Timnas U-19 yang menjuarai AFF Cup dan lolos ke Piala Asia U-19. Nil dikenal sukses selama periode pertama di Semen Padang FC, begitupun Jafri Sastra disebut cukup sukses di skuad Kabau Sirah sebelumnya.

Meski akan beradu taktik dengan sesama pelatih asal Sumbar, Nil Maizar tampaknya tidak memasang target tinggi.Mepetnya waktu persiapan membuat manajemen Semen Padang FC hanya menargetkan tim tersebut lolos dari penyisihan grup.

"Cukup optimis, walau persiapan cuma sebentar," ujar Ni, Minggu (8/11/2015)l. Dia mengaku sudah menyiapkan taktik untuk melawan masing-masing tim di grup tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper