Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Arsenal & Chelsea Terhenti

Hasil-hasil mengejutkan terjadi pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Capital One Cup). Langkah Arsenal, Chelsea, dan Leicester City terhenti. Khusus bagi Chelsea, kekalahan ini bermakna kegagalannya mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.
Pelatih Sheffield Wednesday Carlos Carvalhal memeluk Glenn Loovens setelah timnya secara mengejutkan menaklukkan Arsenal/Reuters
Pelatih Sheffield Wednesday Carlos Carvalhal memeluk Glenn Loovens setelah timnya secara mengejutkan menaklukkan Arsenal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil-hasil mengejutkan terjadi pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Capital One Cup). Langkah Arsenal, Chelsea, dan Leicester City terhenti. Khusus bagi Chelsea, kekalahan ini bermakna kegagalannya mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.

Dari tingkat kadar mengejutkannya, kekalahan Arsenal ada di level tertinggi. Menurunkan skuat hebat seperti Petr Cech, Calum Chambers, Per Mertesacker, Mathieu Flamini, Alex Oxlade Chamberlain, Joel Campbell, dan Olivier Giroud, Arsenal menyerah dengan skor 0-3 dari Sheffield Wednesday.

Bertanding di Stadion Hillsborough di Sheffield pada Rabu pagi WIB (28/10/2015), tim besutan pelatih Arsene Wenger menyerah berkat tiga gol tuan rumah yang dilesakkan Ross Wallace (27’), Lucas Joao (40’), dan Sam Hutchinson (51’).

Kekahalan ini jelas sangat memalukan The Gunners. Meskipun tampil tanpa pemain andalan seperti Mesut Ozil, Santi Cazorla, Theo Walcott, ataupun Alexis Sanchez, deretan nama-nama yang ditampilkan mestinya membuat Arsenal bisa memetik kemenangan dengan skor besar, bukan malah kalah telak.

Level kedua dari kadar mengejutkan ialah Chelsea. Kadar mengejutkannya menjadi susut karena memang sang juara bertahan tengah mengalami musim yang buruk di pentas Liga Primer ataupun Liga Champions Eropa.

Bagaimana pun, kekalahan di Stadion Britannia ini menjadi lebih bermakna buruk lantaran merampas gelar juara milik John Terry dan kawan-kawan yang direbut pada musim 2014-2015 setelah menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam pertandingan final.

Setelah kebobolan lebih dulu dari Stoke pada menit ke-52 lewat gol Jonathan Walters, asa Chelsea untuk terus melaju sempat kembali menyala saat pada injury time Loic Remy berhasil mencetak gol balasan dengan assist Kurt Zouma.

Namun, dalam adu tendangan penalti kekalahan tim besutan Jose Mourinho ditentukan oleh kegagalan salah satu pemain yang paling disayangi sang pelatih yakni Eden Hazard, karena gagal menjebol gawang Stoke yang dikawal kiper Jack Butland pada eksekusi terakhir. Skor adu penalti 5-4 untuk tuan rumah.

Kadar kekalahan mengejutkan level terendah dialami Leicester City yang tengah tampil bagus di Liga Primer dengan menyodok ke papan atas. Di 16 besar Piala Liga ini tim besutan Claudio Ranieri itu kalah adu penalti 4-5 setelah selama 120 menit imbang 1-1 di kandang Hull City, Stadion Kingston.

Hasil pertandingan 16 besar Piala Liga:

Everton 1 vs Norwich City 1 (Everton menang adu penalti 4-3)

Sheffield Wednesday 3 vs Arsenal 0

Hull City 1 vs Leicester City 1 (Hull menang adu penalti 5-4)

Stoke City 1 vs Chelsea 1 (Stoke menang adu penalti 5-4)

Jadwal pertandingan berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 29 Oktober:

02:45   Manchester City vs Crystal Palace

02:45   Liverpool vs Bournemouth

02:45   Southampton vs Aston Villa

03:00   Manchester United vs Middlesbrough.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper