Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramsey: Lolos ke Prancis Momen Luar Biasa Persepakbolaan Wales

Pemain Timnas Wales Aaron Ramsey menggambarkan lolosnya wilayah Britania Raya itu untuk pertama kali ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 merupakan momen luar biasa bagi persepakbolaan Wales.
Aaron Ramsey/www.smh.com.au
Aaron Ramsey/www.smh.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Wales Aaron Ramsey menggambarkan lolosnya wilayah Britania Raya itu untuk pertama kali ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 merupakan momen luar biasa bagi persepakbolaan Wales.

Skuat besutan pelatih Chris Coleman itu kalah dari tuan rumah Bosnia-Herzegovina dalam matchday kesembilan Grup B babak kualifikasi Euro 2016, hnamun tetap lolos ke putaran final di Prancis tahun depan karena dalam laga lainnya, tuan rumah Israel secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim lemah Siprus.

Wales terakhir kali lolos ke putaran final sebuah turnamen besar pada Piala Dunia 1958 di Swedia dan untuk level kontinen tak pernah lolos sama sekali hingga pertama kali dipastikan setelah matchday kesembilan kualifikasi Euro 2016.

“Ini momen luar biasa bagi sepak bola Wales. Pencapaian ini membuat sejarah, kami akhirnya lolos ke turnamen besar. Ini sejarah yang tak akan hilang. Saya sangat bangga. Kami akhirnya lolos,” kata gelandang Arsenal berusia 24 tahun itu.

Wales menempati peringkat kedua Grup B dengan 18 poin dari sembilan pertandingan, di bawah Belgia yang mendulang 20 angka.

Aaron Ramsey dan kawan-kawan masih harus menjalani satu pertandingan lagi di Grup B yakni menjamu Andorra pada Rabu (14/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Tapi kekalahan seberapa besar pun tak akan menggoyahkan posisi Wales di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper