Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramsey: Lolos ke Prancis Momen Luar Biasa Persepakbolaan Wales

Pemain Timnas Wales Aaron Ramsey menggambarkan lolosnya wilayah Britania Raya itu untuk pertama kali ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 merupakan momen luar biasa bagi persepakbolaan Wales.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Oktober 2015  |  16:23 WIB
Ramsey: Lolos ke Prancis Momen Luar Biasa Persepakbolaan Wales
Aaron Ramsey - www.smh.com.au
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Wales Aaron Ramsey menggambarkan lolosnya wilayah Britania Raya itu untuk pertama kali ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 merupakan momen luar biasa bagi persepakbolaan Wales.

Skuat besutan pelatih Chris Coleman itu kalah dari tuan rumah Bosnia-Herzegovina dalam matchday kesembilan Grup B babak kualifikasi Euro 2016, hnamun tetap lolos ke putaran final di Prancis tahun depan karena dalam laga lainnya, tuan rumah Israel secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim lemah Siprus.

Wales terakhir kali lolos ke putaran final sebuah turnamen besar pada Piala Dunia 1958 di Swedia dan untuk level kontinen tak pernah lolos sama sekali hingga pertama kali dipastikan setelah matchday kesembilan kualifikasi Euro 2016.

“Ini momen luar biasa bagi sepak bola Wales. Pencapaian ini membuat sejarah, kami akhirnya lolos ke turnamen besar. Ini sejarah yang tak akan hilang. Saya sangat bangga. Kami akhirnya lolos,” kata gelandang Arsenal berusia 24 tahun itu.

Wales menempati peringkat kedua Grup B dengan 18 poin dari sembilan pertandingan, di bawah Belgia yang mendulang 20 angka.

Aaron Ramsey dan kawan-kawan masih harus menjalani satu pertandingan lagi di Grup B yakni menjamu Andorra pada Rabu (14/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Tapi kekalahan seberapa besar pun tak akan menggoyahkan posisi Wales di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 Timnas Wales

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top