Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA LIGA INGGRIS: Manu Garcia Ingin Perkuat Man City vs Sunderland

Pemain muda Manchester City Manu Garcia Alonso berharap dia diturunkan oleh pelatih Manuel Pellegrini ketika timnya bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland, dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris (Capital One Cup).
Manu Garcia Alonso/mcfc.com
Manu Garcia Alonso/mcfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain muda Manchester City Manu Garcia Alonso berharap dia diturunkan oleh pelatih Manuel Pellegrini ketika timnya bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland, dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris (Capital One Cup).

Pemain berusia 17 tahun itu berada di bangku cadangan saat melawan Crystal Palace dan turun dalam beberapa laga pramusim City, ia kini membidik satu tempat di skuat utama, demikian dilansir website resmi The Citizens.

“Saya sudah cukup sering berlatih bersama tim utama musim ini dan sungguh hebat bisa bekerja di samping mereka karena begitu banyak kualitas di skuat kami,” ungkap Manu.

Pemain yang berasal dari Oviedo, Spanyol, itu mengaku pada awalnya dia tidak berharap bisa ikut bersama tim utama dalam tur pramusim, tetapi kemudian semua berjalan lancar dan dia sangat bahagia.

“Capital One Cup merupakan kompetisi yang sangat mendebarkan bagi pemain muda, karena kami tahu ada kesempatan untuk tampil dan menunjukkan apa yang bisa kami berikan. Ini sangat positif, tak hanya bagi saya tapi juga bagi klub,” tuturnya.

Garcia mengakui bahwa David Silva merupakan contoh teladan untuknya dan bertekad mengikuti jejak idolanya itu. “Silva sangat saya kagumi dan perhatikan, bukan hanya karena dia orang Spanyol, tapi pergerakan dan cara bermainnya sungguh menakjubkan.”

Dia tidak menampik bahwa dirinya selalu gugup sebelum pertandingan besar dan itu pula yang akan terjadi jika diturunkan melawan Kucing Hitam, julukan Sunderland.

“Tetapi, begitu saya melakukan sentuhan pertama pada bola, saya langsung melupakannya dan terbiasa dengan permainan. Saya pikir Sunderland akan tampil dengan mayoritas tim inti, karena mereka tidak mengawali musim dengan baik, sehingga ini adalah pertandingan penting bagi mereka. Tapi kami ingin maju sejauh mungkin. Kalau saya diberi kesempatan bermain, saya siap,” ucapnya panjang lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mcfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper