PREDIKSI & HASIL CHELSEA VS ARSENAL: Ini Kata Mourinho, Ini Kata Arsene Wenger (Liga Inggris)

PREDIKSI dan HASIL CHELSEA VS ARSENAL: Ini Kata Mourinho, Ini Kata Arsene Wenger (Liga Inggris)
Sutan Eries Adlin | 19 September 2015 04:49 WIB
Pelatih Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Kedua pelatih akan bertemu lagi pada Sabtu (19/9/2015) di Stamford Bridge pada laga Chelsea vs Arsenal. Beberapa prediksi mengunggulkan Chelsea atas Arsenal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Prediksi tentang hasil laga bigmatch Liga Inggris di Stamford Bridge pekan ini antara Chelsea vs Arsenal sudah betebaran di media massa online. Sejatinya, pertandingan ini juga mempertemukan dua musuh bebuyutan yakni pelatih Jose Mourinho dan Arsene Wenger di kubu Gudang Peluru.

Meski masih terseok-seok di klasemen Liga Inggris, tidak sedikit prediksi Chelsea vs Arsenal yang mengunggulkan the Blues. The Special One Mourinho dianggap sudah mampu memulihkan kepercayaan diri John Terry dan kawan-kawan menjelang laga melawan anak asuh Arsene Wenger.

Sebelum laga Chelsea vs Arsenal di pekan keenam Liga Inggris ini, Sabtu (19/9/2015), The Blues merajut kembali kepercayaan diri mereka setelah menggilas Maccabi Tel Aviv dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions. Arsenal justru sebaliknya. Mereka kalah dari wakil Kroasia Dinamo Zagreb dengan skor 1-2 di ajang tersebut.

Klasemen di Liga Inggris sepertinya tidak terlalu banyak mempengaruhi prediksi Chelsea vs Arsenal. Buktinya, anak asuh Mourinho yang kini berada di posisi 17 dengan 4 poin dari hasil satu kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah, tetap saja diunggulkan atas anak-anak Arsene Wenger yang menempati posisi keempat dengan 10 poin dari tiga kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

PREDIKSI HARRY REDKANPP

Mantan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp adalah salah satu yang memberikan prediksi Chelsea vs Arsenal. Menurut dia, Mourinho mampu mendulang kemenangan melawan Arsene Wenger.

Redknapp memandang bahwa pertandingan Chelsea melawan Arsenal bakal berlangsung terbuka dengan memeragakan jual beli serangan. Hanya saja tim tuan rumah bakal mendapat tiga poin penuh, sebagaimana dikutip dari laman HITC Sport.

"Saya memegang Chelsea karena mereka bertanding di kandang," kata Redknapp kepada Bt Sport ketika menjawab pertanyaan soal prediksi pertandingan nanti.

"Mereka (Chelsea) akan meladeni Arsenal. Pertandingan bakal berlangsung terbuka, pertandingan yang sungguh menarik."

KATA MOURINHO & ARSENE WENGER

Menjelang laga Chelsea vs Arsenal, Jose Mourinho mengirimkan ancaman kepada seterunya Arsene Wenger. "Kami bakal tampil dengan semangat yang berbeda. Kami akan bangkit dengan tekad membara untuk meraih kemenangan," kata Mourinho kepada TV Chelsea.

"Pertandingan pada Sabtu nanti merupakan laga akbar melawan salah satu seteru abadi. Hasilnya akan membawa kami kepada situasi yang lebih baik."

"Kami terlalu banyak memperoleh hasil buruk. Kami tidak akan membiarkan hal ini terus berlanjut," kata Mourinho.

Sementara itu Arsene Wenger tidak mau banyak berkomentar ketika ditanya apakah dia akan berjabat tangan dengan Jose Mourinho saat kedua anak asuh mereka berlaga di ajang Liga Inggris.

Saling sindir antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho memuncak setelah Arsenal menghajar Chelsea 1-0 pada turnamen pembuka musim Community Shield awal Agusuts berkat gol semata wayang Alex Oxlade-Chamberlain.

Itu adalah kemenangan pertama Wenger yang sudah 20 tahun melatih Arsenal dari pelatih asal Portugal itu dalam 14 kali kesempatan.

Mourinho mengejek Arsenla karena dengan menempatkan sembilan pemain di depan kotak penalti the Gunner telah menanggalkan filosofi bermainnya di ruang ganti pemain.

Selama ini Wenger sering diejek Mourinho seperti dikatai tukang intip pada 2005 dan tahun lalu malah disebut spesialis gagal.

Pada Oktober tahun lalu keduanya perang dingin di Stamford Bridge, dan di Wembley ketika Mourinho menyalami para pemain Arsenal yang hendak kembali ke ruang ganti setelah mengangkat trofi, Wenger malah melengos membuang kesempatan berjabat tangan dengan si manajer Chelsea dengan langsung masuk lorong ruang ganti.

Mourinho merasa hinaan itu disengaja, dan menyindir "Anda hanyalah merindukan saya jika Anda ingin merindukan saya", dan Wenger menimpali aksinya adalah reaksi atas insiden-insiden sebelumnya.

"Saya percaya pada pekerjaan di mana Anda harus menghormati orang dan menghormati siapa pun," kata Wenger dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Ini adalah tugas yang sulit. Saya hanya berfikir ini vital, saya sudah katakan berulang kali pada pertemuan para manajer bahwa para manajer menghormati satu sama lain."

Ketika itu, Wenger menyesalkan ulah media yang mengagungkan statistik 13 laga tak terkalahkan tim asuhan Mourinho dari Arsenal yang disebut Wenger

PEDRO & WILLIAN ABSEN

Chelsea tidak akan diperkuat Pedro dan Willian pada pertandingan Liga Utama Inggris Sabtu melawan Arsenal, kata pelatih Jose Mourinho.

Tim asuhan Mourinho mengawali musim di mana mereka berupaya mempertahankan gelar domestiknya dengan buruk, hanya mendulang empat angka dari lima pertandingan yang membuat Si Biru menghuni peringkat keempat dari bawah di klasemen liga.

Lawannya, Arsenal, telah memulihkan diri dari kekalahan mereka dari West Ham United di hari pembukaan Liga Utama Inggris, untuk mengoleksi sepuluh angka dari lima pertandingan dan menghuni peringkat keenam di klasemen.

Willian, yang mencetak gol pembuka saat Chelsea menang 4-0 atas klub Israel Maccabi Tel Aviv di Liga Champions pada Rabu, harus meninggalkan lapangan pada menit ke-23 dan Pedro tidak tampil pada pertandingan itu. 

"Besok saya akan menonton Arsenal, dan saya akan berusaha untuk memahami bagaimana pemain-pemain saya -- Oscar, Willian tentu saja absen, saya pikir Pedro tentu saja juga akan absen -- maka lihat saja," kata Mourinho kepada para pewarta. 

Pedro dan Willian telah berkontribusi empat dari tujuh gol yang dikoleksi Chelsea di liga, dan mereka akan dirindukan ketika Si Biru menghadapi Arsenal yang telah menorehkan tiga clean sheet secara beruntun di liga. (Antara/Bisnis.com)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

POS

TIM

M

M

S

K

SG

POIN

1

Manchester City

5

5

0

0

11

15

2

Leicester City

5

3

2

0

4

11

3

Manchester United

5

3

1

1

3

10

4

Arsenal

5

3

1

1

2

10

5

West Ham United

5

3

0

2

5

9

6

Crystal Palace

5

3

0

2

2

9

7

Everton

5

2

2

1

3

8

8

Swansea City

5

2

2

1

2

8

9

Norwich City

5

2

1

2

-1

7

10

Liverpool

5

2

1

2

-3

7

11

Southampton

5

1

3

1

0

6

12

Tottenham Hotspur

5

1

3

1

0

6

13

Watford

5

1

3

1

-1

6

14

West Bromwich Albion

5

1

2

2

-3

5

15

Aston Villa

5

1

1

3

-2

4

16

AFC Bournemouth

5

1

1

3

-3

4

17

Chelsea

5

1

1

3

-5

4

18

Stoke City

5

0

2

3

-4

2

19

Sunderland

5

0

2

3

-5

2

20

Newcastle United

5

0

2

3

-5

2

 Sumber: espnfc.com

Sumber : Antara/Bisnis.com

Tag : chelsea, liga inggris, arsenal
Editor : Sutan Eries Adlin
Top