Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Swiss Setujui Ekstradisi Petinggi FIFA Ke Amerika Serikat

Pihak berwenang Swiss menyetujui permohonan ekstradisi mantan wakil presiden Badan Sepak Bola Dunia (FIFA), Eugenio Figueredo ke Amerika Serikat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 September 2015  |  11:51 WIB
Swiss Setujui Ekstradisi Petinggi FIFA Ke Amerika Serikat
Markas FIFA di Zurich, Swiss - Reuters/Ruben Sprich
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pihak berwenang Swiss menyetujui permohonan ekstradisi mantan wakil presiden Badan Sepak Bola Dunia (FIFA), Eugenio Figueredo ke Amerika Serikat.

Figueredo, yang berasal dari Uruguay, menghadapi tuntutan di Amerika Serikat terkait tuduhan korupsi di dalam tubuh organisasi sepak bola tertinggi dunia tersebut. Pria itu merupakan salah satu dari tujuh pejabat FIFA yang ditangkap dalam suatu operasi di Zurichbulan Mei lalu atas permintaan Amerika Serikat.

"Seluruh syarat permohonan ekstradisi sudah terpenuhi," kata Kementerian Kehakiman Swiss kemarin sebagimana dikutip BBC.co.uk, Jumat (18/9/2015).

Figueredo dilaporkan memiliki waktu lima hari untuk menyatakan akan banding atau tidak dan 30 hari untuk mengajukan banding secara resmi. Maklum, dia dituduh memanfaatkan pengaruhnya untuk mendapatkan suap jutaan dolar dari perusahaan-perusahaan pemasaran olahraga.

Selain itu, dia menghadapi tuduhan memalsukan dokumen untuk mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat pada 2005 dan 2006.

Disebutkan bahwa Eugenio Figueredo berbohong dengan mengatakan ia menderita demensia sehingga tidak harus mengikuti tes bahasa Inggris dan tes kewarganegaraan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekstradisi Skandal Korupsi FIFA

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top