Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Korupsi FIFA, Mantan Sekjen Ajukan Banding

Mantan Sekjen FIFA Jerome Valcke telah mengajukan banding atas hukumannya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2017  |  21:41 WIB
Korupsi FIFA, Mantan Sekjen Ajukan Banding
Mantan Sekjen FIFA Jerome Valcke - Reuters/Maxim Zmeyev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Sekjen Federation Internationale de Football Association (FIFA) Jerome Valcke telah mengajukan banding atas hukuman melarang semua kegiatan terkait sepak bola selama 10 tahun, Mahkamah Arbitrase Olahraga berbasis di Swiss mengatakan pada Selasa (28/2/2017).

Valcke mengajukan banding atas keputusan yang dikeluarkan oleh Komite Banding FIFA tanggal 24 Juni 2016, CAS yang berbasis di Lausanne mengatakan hal itu menyusul penyelidikan korupsi.

Pria berkebangsaan Perancis, tangan kanan Sepp Blatter, Presiden FIFA yang sekarang ini juga di jatuhi hukuman selama 8 tahun, dinyatakan bersalah oleh badan sepak bola atas pelanggaran penjualan tiket Piala Dunia, penyalahgunaan biaya perjalanan, mencoba untuk menjual hak TV di bawah nilai pasar dan penghilangan barang bukti.

FIFA memang mengalami hantaman berat seiring dengan terbongkarnya berbagai kasus korupsi yang melandanya selama belasan tahun.

Pembongkaran aib organisasi itu selama 2 tahun belakangan membuat lengsernya Sepp Blatter dari kursi terhormat sebagai presiden FIFA dan kini telah digantikan oleh Gianni Infantino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skandal Korupsi FIFA

Sumber : Reuters & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top