Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Barcelona Membentur Tembok Roma, Skor 1-1

FC Barcelona dan AS Roma untuk sementara bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan Grup E Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico Roma pada Kamis dini hari WIB (17/9/2015).
Alessandro Florenzi/Reuters
Alessandro Florenzi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan AS Roma  bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico Roma yang berakhir pada Kamis pagi WIB (17/9/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, gol yang sempat membawa keunggulan tim tamu dihasilkan oleh striker Luis Suarez pada menit ke-21 setelah menyundul umpan silang ke tiang kanan jauh yang dilepas oleh playmaker Ivan Rakitic.

Hanya berselang 4 menit kemudian, pelatih Barca Luis Enrique dengan bahasa tubuhnya mengklaim hadiah penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan kiper AS Roma Wojciech Szczesny di dalam kotak terlarang. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran, karena sang penjaga gawang bermaksud menepis bola.

Barca lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mengandalkan trio maut Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., dan Luis Suarez. Penguasaan bola Barca mencapai 69 persen, namun pertahanan Roma ibarat tempok tebal.

Bahkan, beberapa kali serangan balik Roma terutama dari Mohamed Salah dan Edin Dzeko membahayakan pertahanan Barca. Puncak serangan balik terjadi pada menit ke-31 ketika mendapat bola dari kiper Szczesny, Alesandro Florenzi melihat posisi kiper Barca Marc-Andre ter Stegen tidak tepat berrada di garis gawang, dia pun langsung melepas bola lambung yang melewati kepala Ter Stegen dan bersarang sudut kanan gawang Barca. Skor 1-1.

Pada menit 43, hampir saja Radja Nainggolan membuat Rma berbalik unggul. Melakukan sentuhan satu-dua dengan Lucas Digne, Nainggolan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Barca Ter Stegen masih sempat menepis bola dengan ujung jarinya sehingga bola yang keras mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya akhirnya gagal menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Barca langsung menekan. Belum semenit laga babak kedua, berjalan Suarez melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti yang beruntung masih dapat diblok kiper Szczesny. Semenit kemudian Suarez mengancam lagi dengan sontekan jarak dekat yang kembali digagalkan Szczesny. Tapi kali ini dampaknya kiper asal Polandia itu mendapat cedera dan digantikan Morgan de Sanctis.

Di tengah pertandingan, terjadi tragedi bagi pemain Barca Rafinha. Baru masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit 61, dia harus ditandu keluar lapangan 90 detik kemudian karena cedera setelah Radja Nainggolan mengambil kakinya dari belakang tanpa sengaja, karena sebenarnya kaki pemain berdarah Indonesia itu semula mengarah ke bola.

Pada menit 78, Messi nyaris membawa Barca unggul. Memanfaatkan kesalahan koordinasi pemain belakang Roma, Messi melepas sontekan perlahan, namun hanya menyentuh mistar gawang dan bola meninggalkan lapangan.

Skor 1-1 hingga waktu reguler 2 x 45 menit usai. Memasuki 5 menit injury timr, Barca menekan habis tuan rumah dan beberapa kali peluang muncul, namun nyatanya tak berbuah gol tambahan. Skor imbang dan masing-masing satu angka untuk kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper