Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Norwich City Datangkan Striker RD Kongo Mbokani dari Dynamo Kiev

Striker Dieumerci Mbokani pindah dari Dynamo Kiev ke tim promosi Liga Primer Inggris Norwich City dengan status pinjaman untuk satu musim ke depan dengan membuka kemungkinan hengkang permanen.
Dieumerci Mbokani/Reuters-Laurent Dubrule
Dieumerci Mbokani/Reuters-Laurent Dubrule

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Dieumerci Mbokani pindah dari Dynamo Kiev ke tim promosi Liga Primer Inggris Norwich City dengan status pinjaman untuk satu musim ke depan dengan membuka kemungkinan hengkang permanen.

Pemain Timnas Republik Demokratik Kongo (eks-Zaire) berusia 29 tahun tersebut kini menuju Stadion Carrow Road, markas Norwich City, dan tinggal menunggu izin kerja menjelang penutupan hendela transfer pada Selasa (1/9/2015).

Mbokani bermain ciamik dalam musim kedua bersama klub Belgia Anderlecht, di mana dia membantu tim tersebut menjadi juara Liga Pro Belgia sekaligus menyabet penghargaan Sepatu Emas 2 tahun lalu.

Kehebatannya itulah yang kemudian menggiring Dynamo Kiev memboyongnya dan musim lalu dia mencetak 19 gol dalam 46 pertandingan untuk klub Ukraina tersebut.

Pelatih Norwich City Alex Neil mengemukakan bahwa kehadiran Mbokani, top skor Piala Afrika 2015 bersama empat pemain lain meskipun masing-masing hanya mencetak 3 gol sepanjang turnamen tersebut, akan menaikkan level kualitas klub tersebut untuk mampu bersaing di level atas Liga Primer.

“Dia besar, kuat dengan memakai nomor 9, dia bisa mengamankan bola, mobilitas tinggi, dan jelas dia menjadi ancaman di dalam kotak penalti lawan. Dia punya rekam jejak bagus di Liga Champions Eropa. Jadi, saya senang dia bergabung,” kata Neil.

Sebelum bermain untuk Anderlecht, Mboani sempat merumput bersama sejumlah klub Eropa di antaranya klub Belgia Standard Liege, kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco, dan tim Bundesliga Jerman Wolfsburg.

Untuk Timnas RD Kongo, dia bermain dalam 30 pertandingan dan mencetak 15 gol, terhitungan produktif dengan rata-rata jumlah 0,5 gol per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper